Wisata Mancing Di Desa Pantai Bahagia

Bagi pemancing kawasan Pesisir Bekasi bukanlah spot yang asing. Salah satu yang cukup terkenal adalah wilayah utara Pesisir Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi.

Kecamatan dengan Luas 14.009 Ha ini mempunyai beberapa spot yang sangat potensial.

Diantaranya adalah kawasan tambak,muara Sungai Citarum (Diantara Desa Pantai Mekar, Pantai Bakti,Pantai Sederhana dan Pantai Bahagia),Muara Belacan (Desa Pantai Mekar), muara besar (Desa Pantai Sederhana),Sungai Jeruju (Desa Pantai Bahagia dan saung pinggir laut (bagang) yang berada di wialayah Desa Pantai Mekar.

Muara gembong terletak di ujung utara kabupaten Bekasi. Untuk mengaksesnya bisa lewat jalur darat dari Pusat kota Bekasi, dengan jarak sekitar 55 km. Jalur yang paling mudah adalah melalui Summarecon Bekasi barat,dan kita akan sampai di lokasi dengan waktu tempuh 2 jam perjalanan.

Selain itu dapat pula memilih moda transportasi air dari dermaga Marunda,di Kecamatan Cilincing,Jakarta Utara. Waktu tempuhnya 1,5 jam dengan biaya 25 ribu per orang. Berangkatnya Perahu angkutan ada yang jam 10 pagi sampai jam 2 siang. Keberangkatan untuk Pulang dari muaragembong menuju Cilincing sekitar jam 7 pagi sama jam 4 sore.

Boby,pemancing asal Tambun Selatan,yang rutin menyambangi Muara Gembong. “Saya mancingnya di bagan di sungai jeruju kampung beting,desa pantai bahagia. Biasanya ikan yang sering didapat, sembilang, kakap putih, ikan kerapuh dan lainnya.“ujarnya.

Ditambahkan boby, untuk berhasil strike ikan-ikan ukuran besar,boby menyarankan agar mancing saat air pasang di sore hari, dan menjelang surut dini hari.”Asal cuaca bagus, hasil mancingnya bakal bagus, sementara pagi hingga siang hari,lebih cocok untuk menargetkan ikan-ikan mujair, payus, dan beberapa ikan endemik lainnya.” Pungkasnya.

sumber: warta desa pantai bahagia

You may also like...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.