Warga Kota Bekasi Antusias Ikut Praktek SIM Gratis

Warga saat mengikuti praktek SIM Gratis
Warga saat mengikuti praktek SIM Gratis di polrestro kota bekas,Ahad (9/9/2018)

Sejumlah warga kota Bekasi terlihat antusias mendatangi lokasi uji praktek SIM Polres Metro Bekasi Kota,pada Minggu (9/9/2018).

Mereka datang untuk mengikuti latihan praktek SIM gratis yang diberikan Polres Metro Bekasi Kota.

Pelatihan dilaksanakan setiap Minggu pukul 09.00-12.00 WIB, kepada para pemohon yang sebelumnya tidak pernah lulus, serta masyarakat umum yang mau mencoba.

Rata-rata mereka yang datang ikut pelatihan gagal mengikuti ujian praktek. Mereka ikut latihan agar ujian praktek berikutnya bisa lulus.

“Iya nih,aku baru tau ternyata ada pelatihan praktek ini. Aku ikut pelatihan soalnya gagal 2 kali pas praktek. Pas tanya ke pak Polisi,pak ini gimana gagal mulu, terus disuruh ikut pelatihan ini,” ujar Vega (24) warga Harapan Indah,Medan Satria, Kota Bekasi, saat ditemui Minggu (9/9/2018).

Vega yang ingin membuat SIM A,merasa terbantu dengan adanya pelatihan praktek SIM ini.

“Pelatihan ini setidaknya kita jadi tahu medannya gitu, kemarin kan ujian praktek gagal soal dikasih coba sekali doang. Kalau pelatihan ini kan boleh berkali-kali sampai benar-banar kita bisa,” ucapnya.

Natalia (30) Warga Wisma Asri,Bekasi Utara ingin mengajukan SIM C motor. Untuk itu ia sengaja mengikuti latihan praktek SIM  Polres Metro Bekasi agar saat ujian praktek lancar dan bisa lulus.

“Saya sudah lulus tes teori, ini tinggal ujian praktek nanti Kamis (13/9/2018), tapi ada yang kasih tahu biar ikutan latihan praktek dulu biar engga canggung pas tes praktek nanti. Yasudah saya ikut,” katanya.

Warga saat mengikuti praktek SIM Gratis di polrestro kota bekas,Ahad (9/9/2018)
Warga saat mengikuti praktek SIM Gratis di polrestro kota bekas,Ahad (9/9/2018)

Natalia merelakan waktu libur istirahatnya digunakan untuk mengikuti pelatihan.

“Biar ah capek-capek juga,biar kita jadi paham dan tahu nanti saat tes praktek. Semoga nanti pas tes praktek saya langsung lulus,”ujarnya.

Patiasrun Sagala (49) warga Pondok Melati Kota Bekasi,mengungkapkan langkah yang dilakukan Polres Metro Bekasi dengan menyediakan layanan latihan praktek SIM  gratis sangat bagus dan patut diapresiasi.

“Bagus ini ya,kayaknya baru ada di Kota Bekasi. Latihan ini kan perlu, jadi kita bisa coba dan pelajari tekniknya agar nanti saat tes tidak canggung lagi,” katanya usai mencoba latihan SIM A mobil.

Ia menyebut saat pelatihan,tidak hanya diberikan kesempatan banyak untuk mencoba praktek mobil. Tetapi juga para petugas juga memberikan contoh dan arahan soal teknik dan kekurangannya saat latihan.

“Jadi benar-banar kita diajarkan tekniknya. Kita boleh coba terus sampai benar-benar kita behasil,”paparnya.
Sementara Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Indarto mengungkapkan pelayanan latihan praktek SIM diberikan agar masyarakat dapat berlatih sebelum ujian praktek SIM.

Dalam latihan warga bisa mengetahui karakteristik medan ujian praktek SIM. Para petugas juga senantiasi membimbing warga agar benar-benar paham tekniknya.
Tiap hari Minggu,warga yang datang mencoba ikut latihan bisa mencapai 20 sampai 30 orang.

“Jadi pemohon SIM yang sering kali gagal saat ujian, bisa ikut latihan dulu agar saat ujian bisa lolos. Kami ingin memberikan pelayanan mudah membuat SIM tanpa menurunkan kualitas ujian, latihan itu gratis,” tandasnya. (wartakota/M18)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: