Wali Kota Bekasi Wajibkan ASN dan Non ASN Senam Sparko

Wali Kota Bekasi Wajibkan ASN dan Non ASN Senam Sparko

Wali Kota Bekasi Wajibkan ASN dan Non ASN Senam Sparko setiap selasa dan jumat Di Stadion Patriot ChandraBaga

Kegiatan Senam Spartan Komando (Sparko) yang merupakan olahraga yang berawal dari Kopasus ini,sudah hampir berjalan 4 bulan yang awalnya hanya anggota Polres Metro Bekasi Kota,anggota TNI Kodim 0507 Bekasi dan para pejabat Esselon II dan III lingkup Pemerintah Kota Bekasi kini Wali Kota Bekasi,Rahmat Effendi mewajibkan untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non ASN untuk mengikuti senam Sparko tersebut yang diadakan tiap hari Selasa dan Jumat pagi secara rutin di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi.

Wali Kota mengungkapkan “Bahwa kegiatan senam Sparko ini untuk kebugaran tubuh kita, yang tiap harinya untuk bekerja dan lakukan aktivita sehari hari minimal ada olahraganya, diadakan khusus bagi aparatur yang sinegritas dengan 3 pilar dsri unsur Polres dan Kodim”Kata Rahmat Efendi,Selasa (18/6/2019).

Baginya,walau sudah memiliki umur minimal kita ikuti tiap gerakan yang digerakan oleh instruktur, jika memang tak sanggup semisalkan dari 15 gerakan kita atur iramanya sendiri ikuti 5 sampai 7 gerakan, itu sudah cukup.

Sparko pagi ini,terlihat dari aparatur antusias untuk hadir dalam kewajibannya dan terlihat juga memenuhi arena track joging Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi,hal ini memang harus diwajibkan untuk para ASN dan Non ASN.

Wali Kota juga menegaskan kehadiran 06.00 WIB setiap selasa dan jumat untuk absensi kehadirannya tiap OPD dan Bagian, dan kembali menegaskan jangan hanya hadir untuk memenuhi syarat kehadiran dengan foto disebar di Whatsapp Grup, akan tetapi ikuti setiap gerakan yang ada.

Wali Kota dalam kegiatan Sparko menerangkan sekaligus ajang untuk silaturahmi bagi Pemerintah Kota Bekasi selain dengan Aparatur juga bersama para anggota Polres Metro Bekasi Kota dan unsur TNI Kodim 0507 Bekasi.

“Sengaja kita wajibkan kegiatan ini, kita bisa lihat yang hadir adalah mereka yang mempunyai jiwa tanggung jawab sebagai Aparatur Pemerintah Kota Bekasi, dengan pagi-pagi hadir di Stadion dan mengikuti gerakan Sparko, intinya untuk kebugaran tubuh mereka sendiri, karena sehat itu salah satu yang kita cari selama hidup,” ujar Rahmat Efendi

Usai sparko,Wali Kota dan Wakil Wali Kota,Sekretaris Daerah bersama Kapolres Metro Bekasi Kota dan Dandim 0507 Bekasi bisa meluangkan waktu untuk berkumpul di pinggir area track joging dengan teh dan kue untuk berbicara santai mengenai permasalahan di Kota Bekasi dan tentunya mencari solusinya.

You may also like...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.