Sen. Sep 16th, 2019

Wakil Walikota Bekasi Pimpin Upacara HUT RI Ke-74 Dilapangan Margahayu

2 min read
Wakil Walikota Bekasi Pimpin Upacara HUT RI Ke-74 Dilapangan Margahayu
Wakil Walikota Bekasi Pimpin Upacara HUT RI Ke-74 Dilapangan Margahayu

Aparatur Kecamatan Bekasi Timur bersama ratusan pelajar mengikuti Upacara Peringatan HUT RI Ke-74 di Lapangan Komplek Jaladhapura Kelurahan Margahayu,Sabtu (17/8/19).

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono yang bertindak sebagai pembina upacara menyampaikan apresiasinya kepada paskibraka, drumband dan seluruh peserta yang mengikuti upacara.

Loading...

“Sebelum membacakan pidato Walikota Bekasi, pertama saya ingin memberikan apresiasi kepada pasukan paskibraka yang sudah menyelesaikan tugasnya. Kemudian terimakasih kepada drumband tidak kalah suaranya dengan milik Pemkot, juta terutama adalah berikan applause kepada kita semua yg telah hadir untuk memperingati HUT RI ke 74 ini,” ungkapnya.

Tri melanjutkan bahwa tema peringatan HUT RI tahun 2019 ini adalah SDM unggul Indonesia Maju. Ini kiranya dapat dijadikan sebagai inspirasi serta sumber motivasi untuk kemajuan bangsa yang dilandasi oleh dasar-dasar Pancasila dalam bingkai negara kesatuan republik Indonesia.

Wakil Walikota Bekasi Pimpin Upacara HUT RI Ke-74 Dilapangan Margahayu
Wakil Walikota Bekasi Pimpin Upacara HUT RI Ke-74 Dilapangan Margahayu

“Pemerintah Kota Bekasi menegaskan akan selalu berkomitmen untuk selalu bekerja keras dan mewujudkan harapan masyarakat kota Bekasi di berbagai sektor pembangunan. Beragam keberhasilan pasti juga terbentang sejumlah tantangan dan persoalan yang harus menjadi catatan dan perhatian dan sudah sepantasnya menjadi evaluasi koreksi serta intropeksi atas hasil-hasil kinerja yang telah kita capai,” paparnya.

Tanpa kita pungkiri, sambungnya, bahwa proses pembangunan yang dilaksanakan belum sepenuhnya berhasil, untuk itu saya mengharapkan kepada seluruh aparatur Pemerintah dan komponen masyarakat Bekasi agar terus berupaya keras meningkatkan profesionalisme integritas rasa tanggung jawab terhadap tugas pokok saling menopang dan meningkatkan antar para pemangku kepentingan serta memberikan kontribusi lebih positif lagi sehingga eksistensi sebagai insan pembangunan yang ingin mewujudkan karya nyata penuh manfaat dan keadilan rakyat dapat terealisasi.

“Kita sadari sesungguhnya Kota Bekasi sangatlah potensial karena memiliki keunggulan kompetitif memiliki, keunggulan komparatif,keunggulan tersebut meliputi kekayaan sumber daya manusia, letak geografis yang sangat strategis, maupun modal sosial atau sosial kapital yang pengaruhnya sangat dominan sebagai pintu gerbang menuju Ibukota DKI Jakarta. Dengan meningkatkan pengelolaan potensi yang kita miliki secara profesional serta dengan memaksimalkan kontribusi dan peran serta semua stakeholder yang ada dan didukung oleh manajemen pemerintahan yang efisien dan kepemimpinan yang kuat,maka saya sangat optimis akselerasi laju pembangunan kota Bekasi pada semua sektor dapat kita tingkatkan,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa sejalan dengan pelaksanaan otonomi daerah secara konsisten pembangunan kota Bekasi akan mengacu pada prinsip-prinsip yang menekan keseimbangan antara pertumbuhan pemerataan dan keberlanjutan dimana pendekatan yang merujuk pada empat pilar pembangunan nasional dan sesuai program visi Kota Bekasi cerdas kreatif maju sejahtera dan ihsan.

Tak lupa diakhir pidatonya Tri pun mengingatkan kepada seluruh peserta upacara agar terus menjaga kebersihan, keindahan dan ketertiban serta melaksanakan penanaman pohon sebagai upaya Kota Bekasi dalam meraih piala Adipura.(gis)

Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Loading...
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.