Wakil Walikota Bekasi Buka Bazar Ramadhan di Kelurahan Teluk Pucung

Bekasicityzen
Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono membuka Bazar Ramadan atau pasar murah di Kantor Kelurahan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi pada Kamis (9/5) siang. (Wartakotalive.com/Fitriyandi Al Fajri)
Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono membuka Bazar Ramadan di Kelurahan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara,Kota Bekasi,Kamis (9/5/2019)

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono membuka Bazar Ramadan atau pasar murah di Kantor Kelurahan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara,Kota Bekasi pada Kamis (9/5/2019)

Hadir Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bekasi Abdillah, Ketua Penggerak PKK Kota Bekasi,Gunarti Rahmat Effendi, Wakil Ketua Penggerak PKK Kota Bekasi,Wiwiek Hargono Tri Adhianto dan Lurah Teluk Pucung Muhammad AR.

Loading...

Tri Adhianto mengatakan, kegiatan bazar ini sangat positif karena membantu pelaku perekonomian dari UMKM dan mempermudah masyarakat di sekitar lokasi untuk memperoleh barang yang lebih murah serta berkualitas.

“Kegiatan ini diadakan tanpa menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD),tapi kita menggandeng pihak swasta untuk membantu kegiatan ini,” kata Tri pada Kamis (9/5).

Tidak hanya untuk meningkatkan perekonomian pelaku UMKM, kata dia, acara ini juga bisa mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah Kota dan masyarakat di wilayah Kecamatan Bekasi Utara.

Tri berharap agar masyarakat sekitar memanfaatkan kesempatan dengan baik, dan meminta supaya warga tidak khawatir, dikarenakan bazar digelar untuk tiga hari ke depan.

“Kalau hari ini kehabisan, masih bisa datang lagi besok dan lusa, jangan lupa ajak sanak saudara untuk datang karena banyak sekali kudapan dan aksesoris khas Bekasi yang dijual di Bazar Ramadan ini,”katanya.

Pada hari ini Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bekasi menyediakan 60 tenda untuk pasar murah tahun ini.

Bazar menjual kebutuhan bahan pokokseperti beras,daging, gula,minyak goreng dan kebutuhan pokok lainnya, serta beberapa produk fashion seperti baju, jilbab, sepatu, sandal serta kue yang lebih murah dibandingkan harga pasaran sekitar 20-30 persen.

Selain di Teluk Pucung,kata dia, Dinas Koperasi dan UMKM juga mengadakan agenda serupa selama tiga hari di Kantor Kecamatan Bekasi Timur dan Kecamatan Bekasi Barat.

“Untuk pasar murah di Kelurahan Teluk Pucung dimulai pada Kamis (9/5) sampai Sabtu (11/5). Kemudian pasar murah di Bekasi Timur dimulai dari hari Selasa (14/5) sampai Kamis (16/5),” ujar Tri. (*)

Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Next Post

Pohon kurma di Masjid Agung Albarkah Kota Bekasi Mulai Berbuah

Sebatang pohon kurma di Masjid Agung al-Barkah,Kota Bekasi, Jawa Barat,mulai menunjukkan tanda akan berbuah. “Prediksinya buah baru bisa dinikmati setelah Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah, sekitar Juni mendatang,”kata Sekretaris Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) al-Barkah Wahyu Alamsyah di Bekasi,Kamis (9/5/2019). Loading... […]

Subscribe US Now