Viral Video WN China Sedang Mengukur Tanah di Jatimulya

Video diduga warga negara China yang sedang mengukur tanah di sebuah daerah di Bekasi, Jawa Barat viral di media sosial. Kabarnya video yang viral di media sosial dan aplikasi WhatsApp itu berlokasi di RT 06/06, Jatimulya,Kabupaten Bekasi.

Dalam video berdurasi 3 menit 18 detik itu terlihat ada 4 orang pekerja proyek yang sedang mengukur tanah. Dari 4 orang itu, hanya satu yang merupakan Warga Negara Indonesia.

Seorang pria yang mengaku sebagai Ketua RT di wilayah tersebut mengampiri mereka dan menanyakan tujuan mereka mengukur tanah. Tiga orang pria yang diduga WN China itu tak bisa menjelaskan maksud pekerjaan mereka.

“Ini ngukur-ngukur kok saya sebagai ketua RT kok enggak ada konfirmasi ke saya,” kata Ketua RT tersebut dalam video.
“Ini mau digusur. Nanti kalau warga saya pada sakit gimana? Ini lagi panas suasana, ada ngukur-ngukur (tanah) begini,” imbuh Ketua RT tersebut.

Terlihat juga salah satu dari pekerja asal Indonesia sedang menelefon dan bertanya kepada Ketua RT nama kelurahan wilayah tersebut.

“Ini kelurahan mana pak?” tanya seorang pekerja WNI kepada Ketua RT.
“Enggak tahu kelurahannya, gimana, kalian kan pekerja proyeknya masa enggak tahu kelurahan mana. Ini Jatimulya,” jawab Ketua RT dengan kesalnya.

Ketua RT itupun sempat bertanya kepada salah seorang WNA yang ada. WNA tersebut sempat menjawab ‘China’. Ia sempat terus mencecar nama salah seorang WNA tersebut. WNA tersebut kemudian mengaku bernama Mr Fu.(*)

You may also like...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.