Umat Islam Di London Diajak Berhenti Merokok Sebelum Ramadhan


Sebuah kampanye yang diluncurkan oleh Dewan Tower Hamlet mengajak umat Islam di London untuk mendaftar dalam program ‘Berhenti Merokok Sebelum Ramadhan’. Mereka yang mendaftar akan mendapatkan bantuan rehabilitasi agar dapat berhenti merokok sebelum bulan Ramadhan tiba

Dr. Somen Banerjee,Direktur Kesehatan Masyarakat,mengatakan bahwa Ramadhan adalah waktu untuk menjauhkan diri dari zat adiktif. “Berhenti sebelum memulai adalah cara yang bagus untuk mulai hidup sehat dan mengurangi risiko kanker paru-paru, penyakit jantung, dan stroke,” katanya.

“Penasihat lokal untuk layanan berhenti merokok selalu ada. Untuk kali ini,mereka akan lebih mudah diakses selama dua minggu ke depan untuk menawarkan saran tentang layanan gratis dan pilihan berhenti merokok,” tambahnya.

Ramadhan adalah salah satu peristiwa paling penting bagi Islam. Selama bulan Ramadhan,melaksanakan ibadah wajib yang disebut puasa. Merokok sendiri dilarang pada siang hari bulan Ramadhan karena dapat membatalkan puasa.

Layanan dari Tower Hamlet menyediakan obat-obatan canggih dan keahlian klinis untuk membantu anggota masyarakat berhenti dari kebiasaan merokok dan mengatasi kecanduan mereka.

Layanan termasuk terapi penggantian nikotin, rokok elektrik,dan alat berhenti gratis serta dukungan ahli dari NHS setempat,yang mencakup paket individu untuk berhenti merokok agar sesuai dengan gaya hidup pasien.

Tower Hamlets telah menangani merokok di seluruh wilayah,dan tahun lalu saja dewan dan mitra di seluruh layanan kesehatan membantu lebih dari 1.350 orang untuk berhenti merokok.(kiblat)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.