Ular Piton Sepanjang 6 Meter Gegerkan Warga

Ular Piton Sepanjang 6 Meter Gegerkan Warga

Ular Piton Sepanjang 6 Meter Gegerkan Warga

Warga di Jalan Agus Salim, Kelurahan Bekasi Jaya,Bekasi Timur,digegerkan dengan penangkapan ular piton sepanjang 6 meter. Ular yang memiliki berat lebih dari 100 kg itu ditemukan di sebuah rawa yang berada tepat di belakang poll taksi yang sudah tidak terpakai.

Awalnya seorang warga secara tak sengaja mendapati ular piton tengah berupaya memasuki halaman poll taksi yang sudah lama tidak beroperasi. Poll tersebut berdekatan dengan kali Bekasi yang kerap banjir jika hujan deras turun.

Loading...

Penemuan ular tersebut lantas diberitahukan kepada warga lainnya yang kemudian bersama-sama mencoba menangkap. Dibutuhkan sedikitnya tujuh orang untuk menangkap ular yang berukuran besar itu.

“Tadi ada tujuh orang yang nangkap ularnya saking beratnya,sampai kami sempat kewalahan tadi,”kata Arsan, warga yang pertama kali menemukan ular,Sabtu (1/6/ 2019)

Setelah berhasil ditangkap, warga lalu menyimpan ular piton di salah satu ruangan di dalam poll taksi. Ular piton tersebut diperkirakan memiliki panjang 6 meter dengan diameter 30 sentimeter.

“Ini yang pertama kali ditemukan ular piton disini, ukurannya yang besar pula. Kalau di daerah lain pernah juga ditemukan,cuma ukurannya lebih kecil,” akunya.

Menurut Arsan,ular piton tersebut rencananya akan dijual kepada khalayak umum jika ada yang berminat membeli. “Tapi kalau tidak ada yang minat,kita akan serahkan ke Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Barat,” tandasnya.(*)

Loading...

You may also like...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.