Tingkatkan Semangat Ber-QCC,PT MES Adakan Training

Trainner: Eko Purwono

Berlokasi di salah satu ruang meeting, beberapa pekerja di PT Metindo Erasakti (PT MES) mendapatkan training 8 Step 7 tools.Selasa,27/8/2019

Undangan training ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dalam memahami bagaimana cara menyusun makalah QCC yang baik dan berkualitas.

Loading...

Dalam kesempatan ini, Eko Purwono selaku trainner mengatakan bahwa training 8 Step 7 Tools dilakukan menurut nya,nilai peserta dari satu tahun belakangan mulai menurun.

“Saya yakin rekan-rekan yang hadir disini paham bagaimana menyusun QCC, terlebih banyak yang telah mengikuti baik itu QCC di tingkat internal maupun nasional. Namun, seiring regenerasi Tim struktural QCC di departemen masing-masing, masih ada sedikit kekurangan yakni saling mengandalkan kemampuan dari tim-tim sebelumnya. Oleh karena itu,rekan-rekan kami undang training ini, dengan harapan bisa meningkatkan kapasitas baik individu maupun kelompok sehingga ditahun yang akan datang makalah yang di hasilkan bisa mendapatkan nilai yang baik berkualitas.” Tuturnya

Peserta training

Training yang di mulai pukul 13:30 WIB, di hadiri kurang lebih 13 peserta. Sebelum memasuki inti training para peserta di wajibkan mengisi lembaran Pre Test yang bertujuan untuk mengingat kembali tentang tujuan serta pemahaman QCC.

Selain Pre Test, training, di paruh waktu kegiatan ini para peserta juga di beri kesempatan bertanya dan diskusi.Suasana yang santai bersahabat dan tentunya sejuk di ruang ber-AC,para peserta juga di manjakan dengan kopi hangat.

Secara garis besar yang di maksud Quality Control Circle (QCC) adalah sekelompok pekerja yang memiliki jenis pekerjaan yang sama melakukan improvement secara terus menerus dan berkesinambungan yang beranggotakan dari 10 atau lebih.

Di PT MES Kegiatan ini memang selalu di adakan tiap tahunnya sebagai acuan perbaikan kinerja perusahaan melalui berbagai ide-ide improvement yang di sampaikan sekelompok pekerja atau perorangan di tiap departemen.(SAID)

Loading...
Author Image
Bekasicityzen

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.