Sel. Okt 15th, 2019

Tiga Tanggul Rusak di Kali Bekasi Rampung Diperbaiki Akhir Tahun Ini

1 min read
Perbaikan tanggul kali bekasi
Perbaikan tanggul kali bekasi

Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung-Cisadane (BBWSCC) mulai memugar tiga titik tanggul yang amblas di sekitar Kali Bekasi di Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi. Total, Rp 22 miliar digelontorkan dari APBN 2019 untuk pekerjaan ini.

Pertama,tanggul yang akan diperbaiki terletak di Kompleks Kemang Pratama sepanjang 70 meter dan menelan dana sekira Rp 8,5 miliar.

Loading...

Titik kedua ada di Kemang Pratama Regency sepanjang 60 meter dengan biaya sekitar Rp 5 miliar.

Terakhir,BBWSCC mengucurkan anggaran Rp 8 miliar untuk memperbaiki tanggul sepanjang 70 meter yang membuat Jalan Cipendawa longsor.

“Ini desakan dari warga, kemudian mendapat dukungan Komisi V DPR RI,” kata Kepala BBWSCC Bambang Hidayah saat meninjau perbaikan tanggul di Kompleks Kemang Pratama, Rabu (18/9/2019) siang.

“Karena anggarannya untuk tahun 2019, ya harus selesai 2019. Karena ini single years,” imbuhnya.

Meski demikian, Bambang membuka peluang proyek ini rampung lebih cepat dari perkiraan. Perbaikan tanggul ini memang mendesak.

Sebab,jika debit air Kali Bekasi meningkat saat musim hujan datang kelak,besar kemungkinan kerusakan tanggul yang lama merembet jadi lebih panjang. Luapan kali pun bisa merambah pemukiman warga.

“Kan ini unit price,jadi lebih cepat lebih baik, tidak harus karena kontrak sampai akhir tahun, baru selesai akhir tahun. Lebih cepat lebih baik,” kata Bambang.

Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Loading...
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.