Tiga Pejabat Pemkot Bekasi Kena Sanksi 

Pj Walikota Bekasi,Rudy Gandakusuma
Pj Walikota Bekasi,Rudy Gandakusuma

Setidaknya,tiga pejabat di Pemkot Bekasi, Jawa Barat bakal kena sanksi. Hanya, sanksi yang akan dikenakan masih akan dibahas melalui majelis kode etik.

“Sekaligus meminta juga pengawasan dari ombudsman,”kata Pj. Walikota Bekasi, Ruddy Gandakusuma,Senin (20/8/2018).

Ketika pejabat itu disampaikan dalam laporan akhir pemeriksaan oleh Obudsman cabang Jakarta. Pemeriksaan terkait penghentian pelayanan publik pada hari Jumat (27/7/2018).
Dalam laporan hasil akhir ini,Ketua Ombudsman RI Perwakilan Jakarta Raya, Teguh Nugroho meminta Pj. Walikota melakukan tindakan korektif guna memberi sanksi kepada sejumlah pejabat.

Pejabat dimaksud Kepala Inspektorat Kota Bekasi,Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKKPD) Kota Bekasi dan Kepala Bagian Humas Kota Bekasi.

Sanksi ini diberikan lantaran pejabat itu tidak mengutamakan kepentingan publik, melainkan justru berorientasi pada hal lain.

Ruddy juga menyatakan kasus ini telah membunuh karakternya selaku Pjs Walikota. Sesuai rekomendasi, Pjs diberi waktu 30 hari untuk memberikan sanksi meski Ruddy menegaskan bahwa wewenang itu Tidak bisa dilakukan sendiri olehnya.(poskota)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: