Terkait Penurunan Emisi Gas Rumah Kaca,Pemkot Bekasi Tandatangani MoU

Pemerintah Kota Bekasi dengan Yayasan ICLEI Local Goverments For Suistainability Indonesia menggelar penandatanganan nota kesepakatan penyusunan emisi gas rumah kaca,di ruang rapat Sekretaris Daerah Kota Bekasi pada hari Senin, (21/05/2018). 

Hadir Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Drs. Rayendra Sukarmadji, Msi, di dampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup,Jumhana Luthfi, Asisten Daerah II,Kariman,Kepala Bagian Kerjasama, Hanan Tarya, Kepala Bagian Humas,Sajekti Rubiyah dan hadir juga dari Yayasan ICLEI Indonesia.

Dalam hal ini, paparan dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup yakni tujuannya untuk memberikan rasa aman dan memiliki kepastian hukum,dan juga rencana kerja dalam menjalan kan kegiatan “Ambitious City Promises : Komitmen Komitmen untuk Pembangunan Kota rendah emisi di kota besat se Asia Tenggara yang di danai oleh Kementerian Federal Jerman untuk lingkungan hidup,konverensi alam, bangunan,dan keselamatan nuklir melalui inisiatif iklim internasional (IKI) dan dilaksanakan di 3 Negara yakni Indonesia, Filipina,dan Vietnam.

Sekretaris Daerah bersama Yayasan ICLEI Indonesia lakukan tanda tangan untuk memastikan perlindungan hukum dalam menjalani program pengurangan emisi gas rumah kaca,Sekda memaraf dan akan di tanda tangani oleh Pj.Wali Kota selaku Kepala Pemerintahan di Kota Bekasi.

Dalam sambutannya, Sekda menjelaskan bahwa Kota Bekasi termasuk 4 terpadat penduduk dari Indoensia hal ini dengan luas wilayah hampir 21 hektar yang memiliki kepadatan penduduk hampir antara 2,6 juta hingga 2,9 juta karena dari Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil dengan Sensus Penduduk belum sinkron, Kota Bekasi terus tumbuh berkembang baik dari perdagangan,tata kota,industri, transportasi dan jasa.

Sebagai kota satelit metropolitan yang berbatas dengan DKI Jakarta tidak dipungkiri kemacetan tinggi dalam jam kerja berangkat atau pulang sudah pasti memadati Kota Bekasi,dan tidak menampung volume kendaraan bermotor.

Pada ragun 2010,2014,dan 2015 sudah membuat rencana aksi daerah gas rumah kaca untuk perubahan iklim pada tahun 2014 yang isinya strategi implementasi RAD GRK, Pemkot telah berkomitmen untuk pembangunan perkotaan yang berkelanjutan yang masuk dalam smart city.

Sekda berharap dengan tandatangan ini, dalam menjalankan Ambitious City Promises : Komitmen-Komitmeb untuk pembangunan Kota Rendah Emisi di Kora besar di Asia Tenggara yang di danai Kementerian Federal Jerman akan berjalam sesuai keinginan dan harapan di Kota Bekasi.(*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: