Sen. Sep 16th, 2019

Tari Lenggang Bekasi Bakal Sambut Atlet Asian Games 2018

1 min read
Asian Game 2018
Asian Games 2018

TARI Lenggang khas Bekasi akan ditampilkan untuk menyambut para atlet  peserta Asian Games 2018,yang akan bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bekasi Zarkasih mengatakan, tarian itu akan ditampilkan saat kedatangan atlet di dua hotel yang menjadi lokasi menginap mereka.

Loading...

“Iya tarian lenggang khas Kota Bekasi kita akan tampilakan,sebagai sambutan selamat datang saat tiba di hotel. Kita sudah usulkan ke panitia penyelenggata Asia Games (INASGOC),” kata Zarkasih, pada Minggu (22/7/2018).

Ia menambahkan tujuan ditampilkannya Tarian Lenggang untuk memperkenalkan budaya khas Indonesia dalam hal ini Kota Bekasi kepada para atlet yang datang dari Mancanegara.

“Tarian Lenggang ini kan seringkali kita tampilkan pada saat sambutan selamat datang bila ada acara-acara penyambutan tamu, baik dalam maupun luar negeri. Ya jadi mereka kenal akan tarian khas Kota Bekasi ini,” ujarnya.

Ia menjelaskan akan melibatkan empat sanggar. Namun itu semua menunggu persetujuan dari INASGOC.

“Kita akan melibatkan empat sanggar, satu sanggar melibatkan 5-6 penari. Jadi dipecah,di hotel Haris dua sanggar di hotel Aston dua sanggar. Tapi menunggu persetujuan INASGOC, kita hanya bersifat menawarkan dan menyiapkan teknis pelaksaaannya,”ucapnya.

Zarkasih menilai,perhelatan akbar Asian Games menjadi momen penting bagi Pemkot Bekasi untuk memberikan kesan terbaik dimata tamu Internasional.

“Jadi kita berharap para atlet Mancanegara itu dapat berkesan,termasuk melalui seni budaya ini. Semoga mereka bisa datang lagi ke Bekasi. Terus juga kalau kesannya buruk juga akan memberikan kesan buruk bagi Indonesia,” paparnya.(*)

Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Loading...
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.