Stadion Patriot Chandrabaga Akan Dilengkapi Papan skor Seharga Rp1 miliar

Stadion Patriot Chandrabaga
Stadion Patriot Chandrabaga (photo)

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat mengalokasikan anggaran pengadaan papan skor senilai Rp1 miliar untuk Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi,sebagai venue sepak bola Asian Games 2018.

“Salah satu nilai alokasi anggaran yang cukup gede selain untuk penggantian rumput adalah pengadaan scoring board (papan skor) sampai Rp1 miliar,” kata Penjabat Wali Kota Bekasi Ruddy Ganda Kusumah.

Hal itu dikatakan Ruddy saat mendampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono melakukan inspeksi proyek rehabilitasi venue sepak bola Asian Games 2018 di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, Jumat.

Menurut dia, papan skor berdimensi sekitar 15 x 10 meter per segi itu mengadopsi standar Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA), salah satunya berpenerangan cahaya LED.

“Ini merupakan scoring board LED yang memiliki tingkat ketajaman layar dan akurasi yang sangat tinggi,” katanya.

Dikatakan Ruddy,papan skor yang eskisting saat ini masih bersifat konvensional karena berpenampilan analog.

Papan skor lama itu akan dibongkar untuk diganti dengan papan skor digital untuk akurasi skor pertandingan sepak bola.

Untuk kenyamanan pandang penonton, pihak Kemen PUPR juga menambah penerangan lampu dari semula 1.500 lux menjadi 2.000 lux sehingga tidak berbayang dan menganggu pengelihatan.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Untuk Pengembangan Penataan Bangunan Strategis IV di Kementerian PUPR,Kiagoos Egie Ismail,mengatakan papan skor itu saat ini masih dalam proses pengiriman menuju Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi di Jalan Ahmad Yani,Bekasi Selatan.

“Pengadaan material dan peralatan pendukung ini sudah dipesan dan kini sedang dalam perjalanan,nanti tinggal pemasangan saja,” katanya.

Papan skor berjumlah dua unit itu akan dipasang di belakang gawang sisi utara dan selatan stadion.

Dikatakan Ismail,proses pemasangan papan skor diperkirakan membutuhkan waktu paling lambat sepekan.(ant)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: