Solidaritas GSBI PT.KFN Untuk Korban Gempa Tsunami Palu Dan Donggala

Bencana alam gempa disusul tsunami menimpa beberapa wilayah di Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9). Gempa pertama dengan skala magnitudo 5,4 tercatat oleh Badan Meterologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pada pukul 14.00 WIB.

Kemudian pada 17.02 WIB (atau sebelum salat maghrib merujuk waktu Indonesia tengah seperti dituturkan korban selamat), getaran kembali terasa dengan kekuatan lebih besar,mencapai 7,7 skala magnitudo,memicu peringatan tsunami. Terbukti kemudian air laut di beberapa titik pesisir Sulawesi Tengah surut.(okezone).

Korban tewas akibat gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, bertambah menjadi 844 Orang.

Selain itu, sebanyak 632 orang mengalami luka berat. Mereka tengah dirawat di rumah sakit.

Angka tersebut berdasarkan data yang dihimpun Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) hingga Senin (1/10/2018) pukul 13.00 WIB.(kompas).

Buruh PT.KFN
Buruh PT.KFN lakukan penggalangan dana kemanusiaan di lingkungan pabrik,Senin (1/10/2018).

Terkait bencana alam tersebut bidang kerohanian sosial dan kemanusiaan Gabungan serikat buruh Indonesia (GSBI) PT.KFN lakukan penggalangan dana kemanusian untuk korban gempa dan tsunami.

“Prihatin dan sedih,kami mengucapkan turut berbela sungkawa terhadap saudara-saudara kami di palu dan donggala yang menjadi korban gempa dan tsunami” Jelas Redie hidayat koordinator penggalangan dana GSBI PT.KFN kepada bekasicityzen.com Senin (1/10/2018).

Menurut Redie hidayat,kegiatan penggalangan dana kemanusiaan rutin dilakukan di PT.KFN

“Ini sudah menjadi bagian tugas kerja organisasi dan sebagai bentuk perhatian kami terhadap bencana alam” Katanya.

Rencananya dana yang terkumpul akan segera di salurkan melalui lembaga kemanusiaan.

“Dana yang terkumpul akan segera di salurkan melalui lembaga kemanusiaan,dan saya ucapkan terimakasih kepada seluruh karyawan KFN yang telah menyisihkan penghasilannya (uang) untuk korban bencana alam” Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.