Soal Surat Edaran Gubernur Tentang UMK 2020,Buruh Kota Bekasi Gruduk Kantor DPRD Kota Bekasi

Soal Surat Edaran Gubernur Tentang UMK 2020,Buruh Kota Bekasi Gruduk Kantor DPRD Kota Bekasi

Ratusan buruh kota bekasi lakukan aksi unjuk rasa di gedung DPRD Kota Bekasi Jln.Chairil anwar,Bekasi timur kamis (28/11/2019).

Loading...

Para buruh tersebut datang dari berbagai kawasan seperti bantargebang,rawalumbu,pondokungu.

Para buruh dalam tuntutannya mendesak agar pimpinan DPRD mendesak gubernur jawabarat mencabut surat edaran tentang upah minimum kota/kabupaten tahun 2020.

“Kami mendesak pimpinan DPRD kota bekasi yang terhormat untuk merekomendasikan agar surat edaran gubernur jawabarat tentang upah tahun 2020 di cabut” Kata Nurizal salah satu pimpinan serikat buruh GSBI diatas mobil komando.

Aksi berlangsung tertib dan damai. Phak kepolisian polrestro bekasi kota menyiagakan water canon dan sejumlah pasukannya di dalam dan luar gedung DPRD.

Pihak DPRD merespon tuntutan buruh dengan mengajak buruh untuk melakukan pertemuan. Pertemuan di pimpin langsung ketua DPRD Chairuman J Putro dan menghasilkan rekomendasi melalui surat yang di tanda tangani pimpinan DPRD Kota Bekasi.

“Kami bersama pimpinan DPRD mendukung tuntutan buruh mendesak gubernur jawabarat untuk segera mencabut surat edaran tentang upah minimum kota/kabupaten tahun 2020 dan menuntut gubernur menetapkan upah melalui surat keputusan.” Jelas Chiruman J Putro.

Chairuman menambahkan,bagi perusuhaan yang tidak mampu untuk bisa menyesuaikan atau bisa dengan surat keberatan sesuai dengan peraturan undang-undangan yang berlaku

Perwakilan gabungan serikat buruh indonesia (GSBI) Nurizal menyambut baik hasil pertemuan tersebut dengan mengajak para buruh untuk terus mengawal surat rekomendasi DPRD.

“Sudah di rekomendasikan dan pimpinan DPRD mendukung perjuangan kami,melalui surat tersebut harapan kami adalah ridwan kamil (gubernur jawabarat) mau mendengar tuntutan kami dan mencabut surat edaran tersebut”. Tegas Nurizal

Loading...
Author Image
Bekasicityzen

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.