Sen. Des 9th, 2019

Kabar Berita Dan Jurnalisme Warga

Soal Demo Pelajar,KPAD Kota Bekasi Imbau Disdik Buat Surat Edaran ke Kepala Sekolah

Sejumlah mahasiswa diamanatkan di Mapolres Metro Bekasi Kota, Rabu (25/9/2019). Mereka diamankan ketika hendak menuju Jakarta. -
Sejumlah mahasiswa diamanatkan di Mapolres Metro Bekasi Kota, Rabu (25/9/2019). Mereka diamankan ketika hendak menuju Jakarta.

Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kota Bekasi mengimbau Dinas Pendidikan Kota Bekasi membuat surat edaran kepada setiap kepala sekolah terkait aksi unjuk rasa yang sempat dilakukan sejumlah pelajar di Gedung DPR MPR Jakarta.

“Disdik harus membuat surat edaran kepada kepala sekolah agar melakukan pembinaan agar siswa-siswanya fokus dalam kegiatan belajar mengajar, termasuk sosialisasi kepada orangtua atau wali murid,” kata Ketua KPAD Kota Bekasi, Aris Setiawan, Jumat (27/9/2019).

Loading...

Aris menjelaskan, seperti yang tertua dalam pasal 15 ayat 4 undang-undang 35 tahun 2014 tentang pengganti undang-undang nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak, yaitu setiap anak berhak untuk memperoleh perlindungan dari pelibatan dalam peristiwa yang mengandung unsur kekerasan.

“Maka tidak bijak membiarkan atau bahkan mengorganisir anak-anak pelajar untuk turut serta dalam demonstrasi, Meskipun tradisi masyarakat kita adalah berkelompok, berorganisasi, termasuk pelajar,” jelas dia.

Pada saat pergerakan massa pelajar ke Gedung DPR MPR Jakarta, Rabu (25/9/2019), Polres Metro Bekasi Kota turut mengamankan ratusan pelajar yang hendak berangkat.

Pelajar tersebut dicegat polisi ketika akan mengarah ke Jakarta menggunakan kereta dan menumpang kendaraan truk.

KPAD Kota Bekasi juga sudah melakukan pendampingan selama proses pengamanan ratusan pelajara tersebut.

“Saat di polres dan polsek tim KPAD turun untuk pendampingan termasuk bimbingan, hingga memastikan anak diserahkan kembali ke orantua masing-masing,” ujarnya

Loading...
Loading...