Sel. Okt 15th, 2019

Serikat Buruh GSBI PT.KFN Galang Donasi Kemanusiaan Untuk Korban Karhutla

1 min read
Para buruh PR.KFN memberikan donasi
Para buruh PT.KFN memberikan donasi untuk korban karhutla.

Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) meluas di Kalimantan dan Sumatera. Kejadian saat musim kemarau tahun ini kembali memicu bencana asap di banyak daerah seperti sumatera dan kalimantan.

Terkait bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Gabungan serikat buruh indonesia (GSBI) PT.KFN melakukan penggalangan dana kemanusiaan,Rabu (2/10/2019).

Loading...

Penggalangan dana dilakukan di area pabrik di tiap bagian departemen,di sela-sela kesibukannya para pekerja antusias memberikan donasinya untuk korban bencana kebakaran hutan.

“Ini bentuk solidaritas kepada saudara-saudara kami yang menjadi korban asap akibat kebakaran hutan” jelas Asep suryaman koordinator penggalangan dana yang juga kepala bidang kerohanian dan sosial Serikat Buruh GSBI PT.KFN

Menurut Asep suryaman,aksi ini dilakukan atas intruksi dari DPP GSBI

“Merespon instruksi DPP GSBI dan kami meresponnya sebagai pimpinan tingkat perusahaan tentu ini sangat baik,perlu diingat juga bukan hanya kali ini saja kami melakukan aksi penggalangan dana. Seperti bencana tsumami banten,longsor di sukabumi,garut dan banyak lagi daerah lainnya kami lakukan aksi serupa” Terangnya.

Asep suryaman mengatakan,bahwa hasil dari penggalangan dana ini akan diserahkan ke DPP GSBI dan penyalurannya bekerja sama dengan lembaga kemanusiaan indonesia bangkit.

“Harapan kami sebagai buruh,agar para pelaku pembakaran hutan di hukum berat karena sudah menyengsarakan orang banyak terutama masyarakat kalimantan dan sumatera seperti Riau,jambi”Tegasnya.(Ms)

Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Loading...
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.