Selama Asian Games,Car Free Day Kota Bekasi Ditiadakan Sementara

Asian Games Cabang Olahraga Sepakbola
Asian Games Cabang Olahraga Sepakbola

Pemerintah Kota Bekasi meniadakan hari bebas kendaraan (HBKB) atau car free day dua kali tanggal 12 dan 19 Agustus 2018.
Pasalnya mulai pekan ini perhelatan Asian Games sudah dimulai,di mana Stadion Patriot Candrabhaga dipakai venue cabang olahraga sepak bola.

Car free day setiap hari Minggu biasanya digelar di Jalan Ahmad Yani. Di jalan tersebut pula letak dari Stadion Patriot Candrabhaga dipakai pertandingan Asian Games untuk babak penyisihan grup A (Timnas Indonesia, Hongkong,Laos, Taiwan dan Palestina).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi Jumhana Lutfi mengatakan,CFD ditiadakan sementara mulai pekan ini karena pertandingan sepak bola Asian Games sudah dimulai pada Jumat, (10/8). Sedangkan akhir babak penyisihan pada Senin (20/8/2018).

“CFD kembali dibuka pada 26 Agustus, tapi jika tanggal itu masih ada pertandingan untuk babak delapan besar,peniadaan sementara diperpanjang, dibuka lagi pada 2 September,”kata Jumhana di Bekasi, Rabu (8/8).

Stadion Patriot Chandrabaga
Stadion Patriot Chandrabaga kota bekasi menjadi babak penyisihan sepakbola group A Asian games 2018

Ia memastikan bahwa pada 2 September mendatang tak ada lagi pertandingan di Stadion Patriot Candrabhaga. Sebab babak final sepak bola digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor pada 1 September. Adapun penutupan Asian Games pada 2 September dipusatkan di Stadion Utama GBK, Jakarta.

“Kami meminta masyarakat memaklumi ditiadakan sementara CFD, bagaimana pun juga,Stadion Patriot digunakan venue Asian Games adalah suatu kebanggaan,” ujar Jumhana.

Ia menambahkan,CFD setiap hari Minggu di Jalan Ahmad Yani rata-rata dihadiri lebih dari 2.000 orang. Bahkan CFD di Kota Bekasi didaulat yang terbaik di Indonesia oleh Direktorat Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan pada Kementerian Lingkungan Hidup.

Indikatornya bahwa jalur CFD sepanjang 1 kilometer lebih mulai dari simpang BCP sampai dengan bundaran Summarecon Bekasi steril dari kendaraan bermotor. Bahkan ratusan aparat dinas perhubungan,satuan polisi pamong praja, dan kepolisian dilibatkan untuk membuat nyaman pengunjung di kegiatan tersebut.(red)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.