Selain Berpuasa, Pekerja Sisipkan Waktu Shalat Dhuha

“Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kalian agar kamu bertakwa” (QS. Al Baqarah: 183)

Loading...

Ayat ini mengandung banyak pelajaran berharga berkaitan dengan ibadah puasa

Siapa yang tidak ingin menjadi orang yang bertaqwa,menjadi hamba yang di cintai Allah dan Rasul nya serta berharap akan surga.Terlebih ibadah dalam bulan suci ramadhan akan di lipat gandakan ganjaran yang di terima bila mana kita menjalankan ibadah ini dengan sungguh-sungguh.

Inilah yang menjadi dasar bagi pekerja / buruh baik pabrik maupun kantoran dalam kondisi seberat apapun pekerjaannya berusaha untuk tetap bisa menjalankan ibadah puasa ramadhan dengan di sisipkan ibadah sunah lainnya.

Di hari kedua puasa kali ini mushola yang berada di setiap sudut departemen welding grup 3 PT Metindo era sakti selalu terisi dengan ibadah shalat dhuha. Para pekerja ini biasanya sekitar jam 09:00 – 10: 00 wib sudah mulai bergantian membagi waktu dengan rekan kerja nya.Selasa(7/5/2019)

Memang tidak semua pekerja melakukan nya, namun jika melihat hal ini menunjukkan bahwa seberat apapun kondisi pekerjaan terlebih didalam bulan ramadhan. Bekerja dalam temperatur yang panas dan kondisi individu yang berpuasa tidak membuat beberapa pekerja ini berusaha meningkatkan kualitas ibadah nya.

Selain memang kesadaran si pekerja akan penting nya mengimbangi antara urusan dunia dan bekal akhirat. Dalam breafing pagi yang memang rutin di lakukan setiap awal kerja,salah seorang pimpinan produksi tak hanya bicarakan persoalan pekerjaan,namun di dalam penyampaiannya pun ia mengingatkan bahwa wajib bagi seorang muslim untuk menjalankan ibadah shalat dan puasa.

Semoga apa yang telah diceritakan ini mampu di ambil hikmahnya, menjadikan bahan renungan untuk kita semua,refleksi untuk tetap semangat baik bekerja maupun beribadah terlebih dibulan ramadhan.

Atas nama pribadi dan mewakili rekan-rekan pekerja PT Metindo Erasakti kepada seluruh elemen buruh/ pekerja di kota Bekasi,kami mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan 1440 H

Semoga kita senantiasa menjadi Pekerja yang beriman dan bertaqwa kepada Allah Swt profesional serta memiliki daya tawar yang tinggi

Loading...
Author Image
Bekasicityzen

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.