Sekedar Melepas Lelah,Belasan Pekerja Pabrik Ini Pilih Nikmati Pulau Seribu

Pulau seribu masih menjadi destinasi wisata favorit bagi kalangan masyarakat,terlebih bagi mereka kaum pekerja di wilayah Bekasi yang hanya ingin sekedar melepaskan penat dari kesibukan sehari-hari sebagai seorang buruh pabrik,dengan budget minim namun masih mampu menikmati keindahan panorama alam.

Loading...

Berikut adalah cerita dari “Backpacker” para pekerja PT Metindo Erasakti yang memproduksi barang otomotif di sekitar bantar gebang kota Bekasi.Bermodalkan Iuran dengan teman-teman nya,Belasan pekerja ini melakukan perjalanan wisata menuju pulau seribu. Jumat,(2/8/2019)

Dalam penuturannya, yusuf aliyudin salah satu backpacker mengatakan ia bersama belasan temannya berangkat pada hari jumat siang dengan menggunakan sepeda motor menuju Muara Angke sambil menunggu kapal yang akan membawa mereka ke pulau seribu.

Sesampainya di pulau seribu,mereka pun di manjakan keindahan bawah laut dengan snorkeling,melihat penangkaran hiu serta dan matahari terbenam atau sunset.

“Kami berangkat dari Cikiwul pada Jumat sore menuju Pelabuhan Muara Angke kemudian sambil makan pagi, kurang lebih empat jam kapal mulai berlabuh dan membawa kita ke pulau seribu.disana selepas makan siang kita melakukan aktivitas snorkeling lalu mengikuti arahan dari guide berpakaian menggunakan APD alat pelindung diri menuju ke Pulau penangkaran hiu,melihat flora dan fauna tumbuhan Karang lanjut kita menyaksikan matahari terbenam atau sunset” jelasnya

Dalam kesempatan yang sama,Ari Cahyadi salah satu penggagas kegiatan ini mengatakan bahwa apa yang mereka lakukan sebagai tempat menghilangkan stress,penat dari rutinitas sehari-hari sebagai buruh atau pekerja pabrik.

Tak perlu modal besar,tapi efek dari berwisata ini menurut nya membuat mereka sedikit terhibur dan diharapkan mampu menambah wawasan wisata di Sekitaran Jakarta dan Bekasi juga menambahkan semangat kekeluargaan diantara mereka, dan tak kalah pentingnya adalah meningkatkan stamina fresh kembali menjalani aktivitas buruh di tempat mereka bekerja. ( SD)

Loading...

You may also like...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.