Sebelas Nama Pesepakbola Yang Bikin Orang Indonesia Jadi Mikir Tujuh Keliling

Mari kita rehat sejenak dari ketegangan perebutan gelar dimusim ini, mari bicara sesuatu yang ringan seperti sisi unik dunia sepakbola.

Kita tahu keberagaman bahasa dibelahan dunia seringkali menimbulkan kesalah pahaman antar penggunanya. Dan didalam lingkup sepakbola ada 11 nama pemain yang bisa buat orang Indonesia cekikikan ini. Pasalnya nama-nama mereka ini sangat tidak lazim digunakan orang Indonesia, bahkan salah satu pemain punya nama yang sama dengan alat perkakas.

Dilansir dari dikatama.com, berikut ulasannya :

Thitipan

Pemain asal Thailand ini punya nama lengkap Thitipan Puangchan, bukan thitipan ilahi loh ya

Sandal

Erik Sandal adalah pemain asal Norwegia yang membela klub Il Hodd. Bisa dibayangkan konyolnya ketika bung Valentino Simanjuntak teriak-teriak namanya ketika menggiring bola.

Granat

Vladimir Granat merupakan pesepakbola asal Rusia yang bermain untuk Dynamo Moscow. Uniknya nama Granat ternyata adalah sebuah marga dari keluarganya.

Obeng

Mantan pemain Swansea City bernama lengkap Curtis Obeng ini sudah gantung sepatu pada awal tahun 2017 silam. Dan cara pengucapan namanya pun sama dengan kita menyebut salah satu alat perkakas, ‘Obeng’.

Kawin

Selain sulit diucapkan, nama-nama pemain Thailand memang kerap terdengar lucu ditelinga orang Indonesia seperti Kawin Thamsatchana ini contohnya.

Janda

Bergabungnya Petr Janda ke klub Indonesia jelas membuat gaduh. Bayangkan saja sejumlah headline bertuliskan “PersibBandung Rekrut Janda asal Cheko”. Nyeleneh kaan

Duda

Faktanya pemain asal Portugal ini punya nama lengkap Sergio Paulo Barbosa Valente. Tidak diketahui dari manakah nama alias Duda dia gunakan. Apakah memang karena dia seorang duda ? masih menjadi misteri.

Lukaku

Ini Lukaku, mana lukamu ?

Salah

Tidak salah, nama lengkapnya adalah Mohammad Salah. Jadi jangan salah kaprah karena namanya memang Salah. Dan tidak ada yang salah mengenai nama Salah.

Adem Sari

Nama pemain asal Turki ini sempat ramai dibicarakan netizen pada tahun 2014 silam. Sudah jelas bukan mengapa nama penjagga gawang ini membuat kita cengar-cengir sendiri.

Nangis

Nama lengkapnya adalah Lenny Nangis. Semoga dia tak menggunakan ‘Nangis’ sebagai nama marga keluarganya. Bisa dibayangkan bagaimana dia menamai seluruh anggota keluarganya, Beni Nangis, Tina Nangis, Ronaldo Nangis, Messi Nangis, dan Nangis-Nangis lainnya.

Tinggalkan Balasan