Sdang Paripurna Istimewa DPRD,Akhiri Masa Jabatan Kepala Daerah Kota Bekasi 2013 2018

Rapat Paripurna Istimewa Penyampaian Pemberitahuan Berakhirnya Masa Jabatan Wali Kota Bekasi dan Wakil Wali Kota Bekasi Periode 2013-2018 bertempat di Ruang Sidang Gedung DPRD Kota Bekasi Jl. Chairil Anwar No. 112 Margahayu, Kamis (1/2/2018).

Paripurna penyampaian masa akhir jabatan Walikota dan Wakil Walikota Bekasi berlangsung lancar dan hidmat. Apalagi peserta paripurna sempat memberikan aplaus usai Pimpinan DPRD H Edi menyerahkan surat rekomendasi berakhirnya masa Bhakti kedua pimpinan daerah ini. 

“Surat rekomendasi kita akan kirim ke Kementerian Dalam Negeri dan provinsi Jawa Barat. Ini tahapan sebelum keduanya bersiap akan ikut serta pada perhelatan Pilkada serentak 2018,” ucap H Edi. 

Ditemui Usai Rapat Paripurna Istimewa, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi saat ditanya terkait suka dukanya saat menjabat selama 5 tahun bersama Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu menyampaikan dukanya hampir tidak ada. Sebab dirinya dan Wakil Wali Kota Bekasi punya perasaan yang sama untuk membangun kota dan keberhasilannya dapat diukur.

“Dukanya itu disaat kebutuhan masyarakat belum bisa kita penuhi, merasa kecewa bahwa kita masih belum mampu memaksimalkan peran, tugas dan tanggung jawab baik sebagai Kepala Daerah Wali Kota dan Wakil Wali Kota” ujarnya

“Tapi hampir 99 persen daya dengan Pak Syaikhu itu tidak pernah ada friksi, tidak pernah ada perbedaan, hal-hal yang bisa kita lakukan bersama kita lakukan bersama sehingga terjaga betul” imbuhnya

“Itu yang sebenarnya disebut dalam interpretasi bahasa politik itu bahwa politik itu adalah seni dan ilmu, seni kita tidak menyakiti orang ilmu karena kemampuan kita sehingga maksimal perannya itu” jelas Wali Kota Bekasi. 

Saat ditanya terkait RPJMD sudah 100 persen atau belum Wali Kota Bekasi menjawab bahwa kalau dari kuantitas jumlah capaian Tahun 2016 sudah selesai, karena RPJMD yang seharusnya 54,5 sampai 5 triliun di tahun 2018 akan tetapi di tahun  2015-2016 sudah tercapai dan kalau bicara kualitas tentunya itu berproses terus siapa pun juga pemimpinnya.

“Yang kurang itu sekarang adalah bagaimana dari 2,8 juta ini pertama mendapatkan pendidikan gratis 12 tahun tidak ada swasta tidak ada negeri, kedua bagaimana kita dapat menyelesaikan masalah banjir yang ada di masyarakat, kalau persoalan macet sudah mulai terurai” pungkasnya

Sementara itu Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu saat ditemui menyampaikan beliau mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi yang sudah berkenan beliau diberikan kesempatan untuk mendampingi Wali Kota Bekasi selama 5 tahun.

“Dan seluruh pimpinan dan anggota DRPD Kota Bekasi yang sudah bersinergi dalam membangun Kota Bekasi yang kita Cintai sehingga menjadi sesuatu yang membanggakan pada hari ini” ujarnya

“Dan terima kasih saya kepada seluruh jajaran birokrasi dan seluruh stakeholder yang ada di Kota Bekasi baik instansi vertikal maupun juga masyarakat di Kota Bekasi, LSM dan seluruh  Tokoh-tokoh masyarakat semoga Kota Bekasi akan bisa jaga bersama dan Insya Allah kita akan bisa mewujudkan visi yang dicita-citakan Bekasi Maju, Sejahtera dan Ihsan” pungkasnya

Selain melakukan Rapat Paripurna Istimewa dilakukan pula Rapat Paripurna DPRD Kota Bekasi tentang pembentukan Panitia Khusus 23 dan Panitia Khusus 24 DPRD Kota Bekasi, Penugasan Bappenda DPRD Kota Bekasi dan Penugasan Badan Anggaran DPRD Kota Bekasi.

You may also like...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.