SBSS-GSBI Laporkan PT.G4S Security Services Ke Disnakertrans Provinsi DKI Jakarta

Tiga pengurus Serikat Buruh Security Service (SBSS) mendatangi Kantor Disnakertrans Provinsi DKI Jakarta, Kedatangan ke tiga pengurus SBSS dimaksutkan melakukan pelaporan atas dugaan pelanggaran  Ketenagakerjaan yang terjadi di lingkungan kerja PT. G4S [Rabu, 24/1].

Pelaporan yang disampaikan SBSS setidaknya ada tiga masalah yang  menyoal status kerja ketika peralihan perusahaan dari PT. G4S Security Services (SS) ke PT. G4S Security Services Solution (SSS), pembayaran upah lembur,pemotongan upah ketika buruh mengambil cuti tahunan.
Sekretaris SBSS-GSBI Doddy Penalosa,  secara resmi mengirimkan surat permohonan pengawasan dan diterima oleh bapak Suwarno bagian pengawasan Disnakertrans Provinsi DKI Jakarta. Doddy  Menjelaskan “SBSS-GSBI sudah 8 kali melayangkan surat kepada perusahaan yang berisi ajakan berunding untuk membahas masalah ketenagakerjaan diperusahaan asal Inggris yang bergerak dibidang Jasa pengamanan. Dari 8 surat ajakan, setidaknya ada 3 kali perundingan dengan manajemen, namun manajemen tidak menunjukkan ada itikad baik untuk penyelesaian permasalahan buruh G4s”. Tandasnya.
Suwarno ketika menerima dan membaca surat pelaporan SBSS-GSBI “ Surat sudah resmi kami terima, untuk selanjutnya surat akan kami ajukan ke kepala dinas, tergatung kepala dinas nanti mengutus siapa untuk melakukan pengawasan ke perusahaan”. Sahutnya.
Doddy Juga meminta kepada bagian pengawasan “Disnakertrans sebagai penegak hukum ketenagakerjaan mempunyai peranan aktif untuk peyelesaian masalah yang dihadapi buruh G4S agar tidak terjadi kegaduhan dilingkungan perusahaan”. imbuhnya.
Sujak Supriyadi mewakili DPP GSBI ketika mendapingi pelaporan SBSS, menyampaikan kepada infogsbi.org “pelaporan yang kami dilakukan adalah salah satu upaya advokasi yang dapat ditempuh untuk penyelesaian masalah upah dan status kerja buruh G4s sebagainama mekanisme peraturan perburuhan”. Tandasnya.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.