Sampah Menumpuk Di gorong-gorong,Sebabkan Banjir Di perum mutiara Resident

Jalan Utama Perumahan Mutiara Resident Rt.05/RW.03 Cikiwul baru bantargebang tergenang air mencapai 25 cm

Jalan Utama Perumahan Mutiara Resident Rt.05/RW.03 Cikiwul baru bantargebang tergenang air mencapai 25 cm,Ahad (31/3/2019).

Jalan Utama Perumahan Mutiara Resident Rt.05/RW.03 Cikiwul baru bantargebang tergenang air mencapai 25 cm.Warga yang bermukim di perumahan tersebut secara sukarela mencari sumber mampetnya saluran air pada Ahad sire (31/3/2019).

Intensitas hujan yang cukup tinggi mengguyur wilayah Cikiwul dan sekitarnya pada sore hari ini.Selain itu hujan di barengi dengan Angin kencang dan petir.

Lokasi perumahan Mutiara Resident yang berada lebih rendah dengan permukaan jalan utama ditambah buruk nya sistem drainase mengakibatkan setiap turun hujan menjadi langganan banjir.

sukarela mencari sumber mampetnya saluran air pada Ahad sire (31/3/2019).

Warga secara sukarela mencari sumber mampetnya saluran air di jalan utama perumahan mutiara resident pada Ahad sore (31/3/2019).

Dilokasi,beberapa warga turun membersihkan yang tersangkut di mulut gorong-gorong,mereka menemukan tumpukan sampah plastik menutup jalannya air.

“Gorong-gorong mampet akibat tertutup sampah.Kami mencoba menarik dan mengumpulkan sampah tersebut sehingga air yang berada di depan pintu masuk perumahan segera surut” jelas Salah satu warga saat di temui dilokasi

Walaupun tidak lama setelah hujan reda,genangan air surut, namun warga cukup terganggu dengan genangan air yang terjadi di depan pintu masuk perumahan mereka.Mereka berharap kesadaran individu untuk tidak membuang sampah sembarangan terutama di saluran air akan meminimalisir banjir dan genangan air didepan pintu masuk perumahan. (Said)

You may also like...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.