Salsabila,Siswi SMP 12 Kota Bekasi Meraih Medali Perunggu Di Olimpiade Matematika

Salsabila Putri Reivalita, siswi SMP Negeri 12 Kota Bekasi yamg raih mendali perunggu di ajang Olimpiade Matematika Internasional.

Salsabila Putri Reivalita,siswi SMP Negeri 12 Kota Bekasi yang raih mendali perunggu di ajang Olimpiade Matematika Internasional (photo; tribunjakarta)

Salsabila Putri Reivalita,siswi kelas delapan SMP Negeri 12 Kota Bekasi telah berhasil mengharumkan nama bangsa di mata Internasional.

Selsa sapaan akrabnya,sukses merengkuh mendali perunggu di ajang olimpiade matematika bertajuk,International Mathematics Wizard Challange,yang berlangsung 5 – 6 Mei 2018 di Jakarta.
Siswi berusia 13 tahun itu menceritakan pengalamam berharganya saat mengikuti ajang internasional tersebut,ia mengaku sangat bangga bisa meraih kesuksesan dengan membawa pulang mendali perunggu,padahal, di ajang olimpiade Internasional itu merupakan yang pertama baginya.

Loading...

“Awalnya sempet gugup, dalam hati berdoa Ya Allah mudahkan aku,karena ini pengalaman pertama kan,sebelum-sebelumnya paling pernah ikut lomba antar sekolah aja,” ungkap Selsa,Selasa (22/5/2018).

Dalam olimpiade matematika tersebut, Selsa harus bertarung melawan ratusan peserta yang berasal dari berbagai negara, seperti Thailan,Cina,Hongkong,Vietnam dan masih banyak lagi.

Untuk mengikuti olimpiade tersebut, Selsa sebelumnya telah mempersiapkan sejak jauh-jauh hari, bahkan satu minggu sebelum pelaksaan, ia mematangkan materi dengan belajar ekstra bersama guru matematikanya.

“Aku juga latihan melalui bimbingan belajar (bimbel),satu minggu latihan ekstra sama guru bimbel ada banyak sekitar lima guru,” jelas Selsa.

Kegigihannya ternya berbuah manis, ia berhasil mendapatkan mendali perunggu sari 600 peserta olimpiade yang berasal dari berbagai negara. Pengalaman pertama yang menurut Selsa sangat berharga.

“Persaan pasti sangat senang,ini baru pertama kali,ada 600 peserta dari Thailand,Philipina,dan banyak juga dari Indonesia,”ujar Selsa.

Torehan prestasi itu rupanya menjadi suatu yang sangat membanggakan,pihak sekolah juga mengapresiasi keberhasil Selsa dalam mengambangkan bakat di bidang matematika.

Selanjutnya,Salsa rencananya akan kembali mengikuti olimpiade matematika Internasional di sejumlah tempat,siswa yang punya cita-cita ingin menjadi dokter itu mengaku sangat menggemari matematika.

“Rencananya Juli aku mau ikut olimpiade lagi,dari awal emang udah hobi sama matematika karena dari pelajaran itu aku merasa tertantang untuk memcahkan masalah,” jelas Selsa.(tribun)

Loading...

You may also like...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.