Saefudin Buruh PT.Sioen Semarang Asia Jadi Korban PHK Setelah Mengalami Kecelakaan Kerja

PT.Sioen Semarang Asia yang berkedudukan di kawasan industri wijayakusuma (KIW) Semarang Jawa Tengah.

Beberapa lalu telah terjadi kecelakaan keras kepada salah satu buruhnya mendapat yaitu tangannya bagian lengan terkena mesin press.

Adalah Saepudin buruh yang menjadi korban PHK setelah mengalami kecelakaan kerja,akibat kejadian tersebut dia dirumahkan oleh pihak perusahaan sampai luka proses tersebut sembuh.

Tetapi pihak perusahaan tidak membiayai pengobatan dan perawatan Saepudin, sedangkan saefudin senduri tidak di ikut sertakan menjadi anggota BPJS Kesehatan oleh pihak perusahaan,bahkan upahnya sudah tidak dibayarkan sejak awal April 2018 ini.

Menyikapi hal tersebut Ani Nurhayati ketua Serikat Buruh Garmen Tekstil dan Sepatu Gabungan Serikat Buruh Indonesia  PT.Sungintex (Sioen Indonesia) kota bekasi menyayangkan sikap perusahaan tempat saefudin bekerja

“Mengapa Saepudin tersebut tidak didaftarkan di BPJS kesehatan padahal sudah lewat dari 3 bulan bekerja,sehingga semua biaya kecelakaan kerja terlindungi dengan adanya BPJS ketenagakerjaan dan dari pihak perusahaan juga lepas tangan tidak ada itikad baik perusahaan untuk membantu biaya pengobatan Saepudin” Kata Ani Nurhayati Ketua SBGTS-GSBI kepada bekasicityzen.com sabtu (14/4/2018)

Ani Nurhayati juga mendesak pihak perusahaan agar mengganti seluruh biaya pengobatan dan perawatan saepudin hingga sembuh dan mendesak agar upah Saepudin di bayarkan sebagaimana mestinya.

Saepudin adalah buruh yang bekerja di departemen New Technologi (NT) sampai hari ini masih belum bekerja kembali kondisinya masih dalam pemulihan,dari pihak menagemen PT. Sioen Semarang Asia tidak ada bantuan apapun untuk biaya pengobatannya,kabarnya saat ini Saepudin akan di putus kontrak kerjanya.(ms)

Tinggalkan Balasan