Jum. Nov 22nd, 2019

Rutinitas Senam Pagi Karyawan PT.Metindo Erasakti Sebelum Bekerja

2 min read
Karyawan PT MES Rutin Senam Pagi Sebelum Bekerja

Menjadi Pekerja / Buruh pabrik dengan pembagian lima hari kerja atau ada juga yang enam hari kerja,di tambah dengan jam lembur baik sabtu maupun minggu, membuat kebanyakan pekerja lupa akan olahraga. 

Loading...

Rutinitas kerja yang monoton terkadang lupa bahkan malas berolahraga sehingga membuat menurunnya daya tahan tubuh.Tak jarang dari Pekerja ini mudah lelah, letih dan capek hingga berujung sakit.

Kesehatan merupakan faktor penting dalam proses produksi dan perekonomian baik si pekerja itu sendiri maupun perusahaan. Semua memiliki hubungan yang signifikan,perusahaan akan mengalami penurunan produksi disatu sisi perekonomian keluarga pekerja itu sendiri pun terganggu,maka dari itu penting sekali kesadaran akan kesehatan. 

PT Metindo Erasakti sejak dua tahun terakhir ini menganjurkan senam pagi.Dilakukan saat sebelum breafing di mulai. Ini berlaku diseluruh departemen yang ada.Mengawali senam sebelum bekerja akan membuat badan lebih relaks, menghindari cidera otot ringan pada saat melakukan aktivitas kerja.

“Betul,Saat sebelum breafing kami melakukan senam pagi.Saya berharap rekan-rekan berkenan mengikuti anjuran dari perusahaan. Bukan apa-apa saya sendiri merasakan efek dari dari senam ini, jika dilakukan secara rutin dan sungguh-sungguh insyaallah badan kita akan selalu fresh .Apalagi pagi hari bawaan ngantuk, nah bila kita senam pagi Mudah-mudahan dengan niat dan mengikuti instruksi senam sesuai standar, rasa kantuk akan hilang dan badan yang tadinya kaku akan lebih rileks “Kata Budi Santoso Forman welding robot grup 3,Jumat (1/3/2019)

Dia juga menambahkan bahwa perusahaan menganjurkan senam pagi bukan tanpa alasan, mengingat tingginya absensi pekerja setiap bulannya.Walaupun sakit itu bukan dikarenakan jarangnya olahraga, tapi juga bisa disebabkan cuaca atau faktor lain. Kondisi ini tentu berdampak pada penurunan proses produksi,tersendatnya Deliveri ke customer dan bisa berimbas pada merosotnya kepercayaan customer kepada kita.Di satu sisi dengan sering absennya pekerja pendapatan /”pemasukan dapur keluarga ” mereka pun ikut terganggu. (SAID) 

Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Loading...
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.