Rumah Baksos Galang Peduli Dana Kemanusiaan Untuk Korban Longsor Sukabumi

Musibah longsor yang terjadi di kampung garehong dusun cimapag desa sirnaresmi kecamatan cisolok kabupaten sukabumi yang terjadi pada tanggal 31 desember 2018.

Peristiwa tersebut menyisakan duka bagi masyarakat cisolok khususnya 31 Kepala keluaarga (KK) dan puluhan rumah tertimbun longsoran,serta banyak memakan korban meninggal mauapun luka luka serta pemukiman yang tertimbun.

Berbagai bantuan datang langsung dari pemerintah daerah,ormas maupun berbagai komunitas aktif menggalang dana turun ke jalan langsung seperti yang dilakukan oleh lembaga kemanusiaan Rumah Baksos (RBS).

Aksi galang dana pun berlanjut kembali pada tanggal 6 januari 2109 kali ini dilkukan di dua titik yaitu di simpang cibadak pada pagi hari hingga siang dilanjutkan di jalan raya nagrak cibadak pada sore harinya di ikuti oleh lintas organisasi seperti GPS,REZINK,FPI Dan IKALA.

Selain dana yang dikumpulkan dan disalurkan menurut ketua Rumah baksos Jatnika,juga akan menyalurkan pakaian dari berbagai jenis usia.

“Karena dampak longsor yang menimbun pemukiman selain memakan korban juga mengakibatkan semua harta benda lenyap termasuk pakaian,para korban saat itu hanya menyisakan pakaian yang di pakai saja,maka dirasa perlu adanya kiriman bantuan berupa pakaian”Kata Jatnika ketua Rumah Baksos (RBS) di Bekasi,Sabtu (5/1/2018).

Jatnika mengucapakan terimakasih kepada semua pihak yang telah turut membantu penggalangan dan mendonasikannya kepada RBS.

“Tak lupa kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak,terutama bagi para pengguna jalan sepanjang jalan raya sukabumi yang sudah ikut berpartisipasi dalam penggalangan dana kemanusiaan untuk korban longsor di kabupaten sukabumi” Pungkasnya.(Ms)

Satu tanggapan untuk “Rumah Baksos Galang Peduli Dana Kemanusiaan Untuk Korban Longsor Sukabumi

  • 5 Januari 2019 pada 23:36
    Permalink

    Updet trus informasi2 terbaru yang bermanfaat buat masyarakat ya..maju trus sukses slalu bekasi cityzen

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: