Ribuan Warga Bekasi Siap ‘Putihkan Monas’

Ribuan warga Kota Bekasi diperkirakan bakal turut “memutihkan Monas” pada acara Reuni Akbar 212 di Lingkar Monumen Nasional,Jakarta,2 Desember 2018 mendatang.

Meski demikian, dalam aksi tersebut,mereka tidak akan membawa nama, lambang, maupun bendera dari organisasinya masing-masing di Kota Bekasi.

“Secara pribadi, personal, warga Muhammadiyah yang ada di Kota Bekasi banyak yang akan ikut Reuni Akbar 212. Tapi dalam arti personal,tidak mengatasnamakan organisasi Muhammadiyah,”ujar Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Bekasi,Hasnul Khalid,Senin (26/11/2018).

Hasnul menjelaskan, secara pribadi,warga Muhammadiyah Kota Bekasi dipastikan bakal turut serta dalam Reuni Akbar 212 itu. Terlebih mereka memang merupakan alumni dari Aksi 212.

Hanya saja, lanjut Hasnul, mereka tidak diperkenankan untuk membawa atau mengatasnamakan organisasi Muhammadiyah untuk mengikuti kegiatan tersebut, lantaran khawatir adanya politisasi.

“Intinya kita gak bisa bawa lambang Muhammadiyah,gak bisa kita membawa nama organasi. Kita mendukung (Reuni 212) tapi perorangan,hanya sebatas perorangan,” bebernya.

Meski dirinya tidak bisa memprediksi jumlah pasti dari warga Muhammadiyah Kota Bekasi yang akan hadir dalam Reuni Akbar 212 itu,tapi ia mengklaim akan banyak peserta yang mengikuti acara tersebut.

“Soal jumlah,saya gak bisa memprediksi secara pasti. Tapi, saya percaya,akan banyak sekali warga Muhammadiyah Kota Bekasi yang ikut Reuni Akbar 212 dalam arti personal,” imbuhnya.

Lebih lanjut ia pun berharap, pada perhelatan Reuni Akbar 212 nanti kegiatan bisa berlangsung khidmat,lancar,dan berjalan sukses tanpa ada kendala atau hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saya percaya, kegiatan Reuni Akbar 212 akan berhasil, sukses, khidmat,seperti tahun sebelumnya. Dan janganlah ada rusuh. Kita harus buktikan dan tunjukkan,” pungkasnya.

Sumber: moslem choice

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: