Sen. Sep 16th, 2019

RBS Bareng Komunitas Motor Beri Bantuan Pembangunan Madrasah

2 min read
Rumah Baksos (RBS) Bareng Komunitas
Rumah Baksos (RBS) Bareng Komunitas BOS,MKRI,Pecang dan Rezing salurkan bantuan di daerah waluran,jampang kabupaten sukabuni (9/3/2019).

Sebuah lembaga sosial masyarakat Rumah baksos (RBS) yang juga melibatkan para komunitas pecinta motor seperti Bos,Mkri,Pecang dan Rezink
Melakukan aksi kegiatan sosial yang ke-5nya di daerah waluran jampang sukabumi pada 9 maret lalu.

Sebelumnnya RBS dan komunitas motor pada tanggal tersebut mengunjungi salah satu anak disabilitas yang bernama jenal dan dilanjut dengan memberikan donasi pada salah satu madrasah yang kondisi bangunannya sangat memprihatikan.

Loading...

Bangunan madrasah yang terbuat dari bilik bambu dan tiang-tiang penyangganya sudah nampak rapuh yang digunakan anak-anak untuk belajar mengaji.

Pada kesempatan ini RBS menyerahkan bantuan pembangunan dari para donatur dan bantuan teman-teman dari serikat buruh GSBI PT.KFN bekasi untuk madrasah Alzalalen yang berlokasi di kampung sukasari Rt13 Rw 02 Desa waluran mandiri kecamatan waluran kabupaten sukabumi.

Kang Jatnika,ketua RBS yang juga sebagai anggota dari serikat buruh GSBI,mengatatakan bahwa dana yang disalurkan tersebut Untuk digunakan sebaik mungkin untuk merenovasi bangunan madarasah yang sudah sangat sudah sangat memprihatinkan dengan harapan agar anak-anak bisa belajar dengan nyaman.

Ketua RBS Jatnika serahkan bantuan
Ketua RBS Jatnika serahkan bantuan untuk madrsah Alzalalen kampung waluran,kabupaten sukabumi

“Semoga dana tersebut bermanfaat untuk kepentingan belajar mengajar madrasah,dan berharap agar para murid madrasah belajar dengan nyaman” kat jatnika di bantargebang,Selasa (19/3/2019).

Selain itu jatnika juga menghimbau kepada pihak terkait dalam hal ini Dinas pendidikan kabupaten sukabumi maupun pemerintah daerah sekitar untuk memperhatikan sarana dan prasarana pendidikan agama di madrasah Al-zalalen.

“Karena kondisinya saat ini sudah sangat tidak layak lagi untuk belajar mengajar,dinding bilik yang bolong,atap yang sering bocor dan juga bangunan yang sudah rapuh dan dikhwatirkan akan roboh.”ujarnya.

Jatnika juga berharap,dengan adanya kunjungan dan kegiatan ini berharap semua elemen terkait,baik itu pemerintah daerah,dinas pendidikan maupun para komunitas motor mau ikut ambil bagian membantu membangun kembali madrasah Alzalalen agar bisa di bisa layak digunakan untuk belajar.

“Harapan saya dan teman-teman komunitas semoga madrasah tersebut bisa digunakan dengan aman dan nyaman dan berharap nantinya akan tercipta generasi-muda penerus yang berahlak dan berbudi pekerti luhur bagi nusa bangsa dan agama.”tutupnya.(Ms)

Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Loading...
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.