Sel. Des 10th, 2019

Kabar Berita Dan Jurnalisme Warga

Rakor PPMI PT Tenun Mas Bahas Kepesertaan BPJS

Rakor PPMI PT Tenun Mas Bahas Kepesertaan BPJS

Puluhan anggota dan pengurus persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia PT Tenun mas adakan Rapat Koordinasi (Rakor). Bertempat di kediaman Hermansyah, Yon armed Cikiwul rt.04/06 Bantargebang Bekasi. Minggu (30/6/2019)

Loading...

Selain menjadi agenda rutinitas, rakor ini ini juga syarat akan pembahasan permasalahan internal di tingkat perusahaan serta menjalin komunikasi dan meningkatkan rasa kepedulian terhadap berlangsung nya roda organisasi.

Eka febrianto selaku ketua,saat di hubungi menjelaskan bahwa Rakor kali ini membahas soal kepesertaan BPJS. Pihaknya akan terus melakukan upaya maksimal dan pendekatan dengan manajemen agar pekerja di PT Tenun mas bisa ikut BPJS.

“Rapat Koordinasi PPA PPMI PT Tenun Mas minggu ini membahas soal Kepesertaan BPJS, kami akan berusaha semaksimal mungkin para pekerja terutama anggota ppmi bisa ikut dalam kepesertaan BPJS.” tuturnya

Rakor ini pun menjadi Acara sosialisasi bertujuan memberikan pengetahuan tentang BPJS Kesehatan/ Ketenagakerjaan bagi para pekerja khususnya anggota PPMI di PT Tenun Mas. Hadir sebagai Pembawa acara,Ketua PPA selain itu juga turut hadir jajaran pengurus serta anggota kurang lebih 34 orang.

Dalam menyampaikan paparannya,Ketua PPA menjelaskan bahwa setiap Warga Negara Indonesia (WNI) wajib mengikuti program BPJS

“Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional dan Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial yang mengamanatkan bahwa setiap WNI wajib mengikuti program BPJS,” tegasnya. Tidak hanya sebatas itu, Ia juga menjelaskan tentang prosedur, tata cara pendaftaran, fasilitas yang diberikan, serta pelayanan apa saja yang tidak mendapat jaminan BPJS.(SD)

Loading...
Loading...