PT. Hitachi Power Systems Indonesia Dan Serikat Pekerja Gelar Pengobatan Gratis

PT. Hitachi Power Systems 

PT. Hitachi Power Systems Indonesia Dan Serikat Pekerja FSPMI Gelar Pengobatan Gratis 

Di tengah kesibukannya melakukan pengiriman proyek power systems untuk customernya, Pengusaha dan Serikat Pekerja PT. Hitachi Power Systems Indonesia yang beralamat di Kawasan East Jakarta Industrial Park Plot 8E,Cikarang Selatan,Bekasi ini melakukan program Corporate Social Responsibility (CSR).

Secara sederhana CSR ini merupakan suatu konsep serta tindakan yang dilakukan oleh suatu perusahaan sebagai rasa tanggung jawabnya terhadap social serta lingkungan sekitar dimana perusahaan itu berdiri.

Kali ini kerja sama yang apik antara Pengusaha dan PUK SPEE FSPMI PT. Hitachi Power Systems Indonesia, PT.Hitachi Asia Indonesia serta Rumah Zakat Indonesia melakukan Pelayanan Kesehatan Gratis bertajuk “Siaga Sehat” di sekitar lingkungan perusahaan tepatnya di Desa Sampora,Kecamatan Serangbaru, Kabupaten Bekasi,pada hari Selasa (20/03/2018).

Acara yang dihadiri langsung oleh Presiden Direktur PT. HPSI, Mr. Akio Watanabe dan didampingi General Manager PT. HPSI Pak Christiyono Soekamto menyampaikan sambutannya di depan 103 warga yang hadir.

Diawali dengan mengajukan pertanyaan, “Apakah pernah mengenal produk Hitachi? Mungkin yang anda tahu adalah produk kompor gas, lemari es,mesin cuci dan pompa air?” Tanya Mr. Watanabe dan dijawab oleh warga dengan gelak tawa.

“Hitachi adalah perusahaan besar internasional yang berkantor pusat di Tokyo Jepang menghasilkan aneka macam produk seperti Perangkat Listrik, Kereta Api,Alat Kesehatan dan masih banyak lagi untuk kebutuhan masyarakat.

Di Indonesia yang sudah dipakai antara lain: alat proteksi pada Gardu Induk Listrik PLN dibuat di pabrik kami, Cikarang.

“Kami bangga dapat ikut membangun infrastruktur di Indonesia.Dan hari ini kami bekerjasama dengan Rumah zakat untuk memberikan layanan konsultasi kesehatan dan memberikan pengeboran gratis bagi yang membutuhkan.Kami sangat senang dapat bertemu dengan hadirin semua, semoga kegiatan ini dapat membantu dan bermanfaat untuk masyarakat disini, ” lanjut Mr.Watanabe.

Bagi perusahaan,masyarakat adalah salah satu faktor yang membuat perusahaan bergerak atau malah sebaliknya.

Dengan adanya CSR,masyarakat sekitar akan mendapatkan manfaat dari adanya perusahaan dilingkungan mereka maka dengan sendirinya masyarakat akan merasa diuntungkan dan lama kelamaan akan merasa memiliki perusahaan.

Jika sudah seperti itu perusahaan akan lebih leluasa untuk menjalankan kegiatan usahanya di daerah tersebut.

Kegiatan ini berlangsung sampai sore hari, karena banyaknya warga yang datang untuk melakukan pemeriksaan dan pengobatan gratis.(KP)

You may also like...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.