Sel. Okt 15th, 2019

Program Penghijauan, Folder Arenjaya Ditanami 200 Pohon Sukun

2 min read

Aparatur Kecamatan Bekasi Timur, bersama warga dan Wakil Wali Kota Bekasi menanam 200 pohon sukun di Folder Arenjaya.

Loading...

“Ini sebagai bentuk program penghijauan lingkungan dan penganekaragaman pangan. Dimana hari ini para unsur masyarakat perwakilan, baik dari pelajar dan Aparatur Kota Bekasi serentak melakukan penanaman 200 bibit pohon sukun di Folder Arenjaya Kecamatan Bekasi Timur,” ungkap Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto di Folder Arenjaya Sabtu (8/12/18).

Lebih lanjut,Tri menerangkan penanaman pohon sukun menjadi program pelestarian lingkungan Pemerintah Kota Bekasi dengan mengajak partisipasi masyarakat. Dimana sudah ada 600 bibit pohon sukun yang ditanam di beberapa wilayah Kota Bekasi dan terakhir penanaman akan dilakukan di sepanjang Kalibaru Pangeran Jayakarta.

“Maka tugas kita sebagai warga Kota Bekasi untuk menjaga dan merawat demi terciptanya lingkungan yang hijau. Folder Arenjaya mampu untuk mengatasi banjir tetapi tentunya saya berharap harus ada inovasi, seperti dibuat satu forum kemudian folder ini dikelola oleh masyarakat. Seperti yang sudah berjalan itu ada dua folder, salah satunya folder yang ada di pengasinan itu dikelola oleh karang taruna dimana hampir setiap minggu diadakan lomba memancing berbayar, nah kalau sudah bayar ada pemasukan. Lalu pemasukan warganya juga hidup harapannya juga seperti itu disini dibentuk, bagaimana cara mengelolanya nanti juga kita diskusikan bagaimana pemerintah untuk mendorong fasilitas dan semacamnya kita undang orang untuk hadir ke sini agar bisa berkembang ekonominya,” ungkap pria yang akrab disapa Mas Tri ini.

Rencananya,sambung Mas Tri, pihaknya akan mengupayakan kelengkapan sarana dan prasarananya karena Folder Arenjaya ini memiliki potensinya luar biasa. Suasana menyejukan dan membuat nyaman kemudian disiapkan permainannya,seperti perahu yang bisa mengangkut beberapa penumpang untuk memutari folder air Arenjaya ini diyakini dapat meningkatkan perekonomian warga sekitar.(gis)

Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Loading...
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.