Polres Metro Bekasi Kota Kembali Tangkap Kawanan Pencuri Sepeda Motor

Empat orang kawanan pencuri sepeda motor berhasil diamankan Polres Metro Bekasi Kota,Rabu (4/7/2018) dini hari, di sebuah warnet di kawasan Rawalumbu, Kota Bekasi.

Wakapolres Metro Bekasi Kota,AKBP Wijonarko mengatakan,keempat tersangka yakni MI alias Cuek, AAS alias Abi, MU alias Dani, dan MA alias Ayub.

“Abi, Dani, dan Ayub kita tangkap disebuah warnet,sedangkan Cuek kita tangkap di tempat tinggalnya di daerah Kavling Bina Marga,Rawalumbu,” kata Wakapolres,Rabu (4/7/2018).

Dari pengakuan sementara,pelaku telah beraksi sebanyak 10 kali wilayah Kota Bekasi. Modus yang digunakan saka seperti pencuri sepeda motor pada umumnya,yakni menggunakan kunci leter T.

“Keempatnya mengintai kendaraan yang terparkir di pinggir jalan,satu orang sebagai eksekutor tiganya lagi mengawasi,” jelas dia.

Mereka mengaku menjual sepeda motor hasil curian melalui penadah yang saat ini masih dalam pengembangan.

Kita masih lakukan pengembangan, yang pasti dari pelaku pencurian motor yang kali ini tertangkap buka satu komplotan,” jelas dia.

Dari hari penangkapan tersebut,Polisi berhasil menyita empat unit sepeda motor, satu buah kunci pas dan satu buah mata kunci leter T.

“Pelaku dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” jelas dia.

Sebelumnya,Polres Metro Bekasi Kota berhasil menangkap satu orang pelaku curanmor bernama Arif Firmansyah alias Kubot (33) di rumah kontrakannya di Jalan Selayar Raya,Arenjaya,Bekasi Timur, Kamis (28/6/2018) malam.
Dari tangan pelaku, Polisi berhasil menyita dua unit sepeda motor hasil curian dan barang bukti sejumlah mata kunci leter T yang digunakan untuk membobol kunci motor.

Tidak lama setelah itu,Senin dini hari, (2/7/2018) polisi berhasil menangkap komplotan curanmor berinisial ES (25), dan MI alias Kuping (19),ditangkap di rumah kontrakannya di Jalan Swadaya 2 RT 03 RW 02 Kelurahan Bantar Gebang, Kecamatan Bantar Gebang,Kota Bekasi.

Dalam operasi tersebut,Polisi juga meringkus satu orang pelaku yang bertindak sebagai penadah berinisial A alias Kilay (30) ditangkap di bengkel sepeda motor di Rawalumbu Kota Bekasi.
Dari tangan para pelaku Polisi berhasil menyita barang bukti tujuh unit sepeda motor hasil curian. Komplotan tersebut diketahui telah beraksi selama satu tahun terakhir dan sudah mencuri 34 kali.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.