Polres Metro Bekasi Kota Data Rumah Yang Ditinggal mudik

Ilustrasi (Polwan Polres Kota Bekasi)

Ilustrasi (Polwan Polres Kota Bekasi)

Kepolisian Resor Metro Bekasi Kota mendata rumah-rumah yang akan ditinggal penghuninya mudik Lebaran guna mempermudah pengawasan dalam upaya pengamanan.

“Kita akan datang ke ketua RT untuk minta data rumah-rumah kosong, karena idealnya kan lapor ke RT. Untuk minta data rumah yang ditinggal penghuninya sehingga mempermudah pengawasan,” kata Kepala Sub Bagian Humas Polrestro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari Minggu (27/5/2018).

Loading...

Setelah mendata rumah-rumah warga yang ditinggal mudik,ia menjelaskan, polisi akan mengintensifkan patroli rutin dengan melibatkan personel dari kepolisian-kepolisian sektor.

Kepolisian,menurut Erna,juga akan melibatkan warga yang tidak pulang kampung dalam kegiatan pengamanan lingkungan.

“Polrestro Bekasi Kota saat ini memiliki mitra kerja keamanan 1.300 Polisi RW yang tersebar di seluruh wilayah Kota Bekasi,”katanya.

Erna mengatakan kepolisian juga akan menggelar operasi cipta kondisi dan operasi skala besar dengan melibatkan berbagai unsur terkait seperti Dinas Perhubungan.

“Untuk menjaga keamanan ini merupakan tanggung jawab bersama. Tak hanya itu, polisi juga akan terus berupaya guna memberikan rasa aman serta nyaman bagi masyarakat selama masa libur ini,” katanya.(Ant)

Loading...

You may also like...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.