Persija Di Persilakan Gunakan Stadion Patriot,Tapi Ada Syaratnya

Suporter Persija
Suporter Persija

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bekasi Tedy Hafni mengatakan, pihaknya mengizinkan Persija Jakarta menggunakan Stadion Patriot Candrabhaga untuk lokasi pertandingan kandang bagi Persija. 

Namun pihak Persija dan panitia pelaksana harus memastikan keamanan stadion agar kejadian perusakan stadion seperti pekan lalu tidak terulang kembali.

“Kami kalau masalah lapangan itu urusan kamilah kalau sudah siap. Tapi kan kami juga minta kepada mereka kalau masalah izin itu kami koordinasikan dengan pihak keamanan. Untuk ke depannya kami penekanannya ya seperti itu harus siaplah panpel (panitia pelaksansa), harus siap agar tidak terjadi lagi,” kata Tedy, Senin (10/9/2018).

Tedy menambahkan, pihaknya berharap panitia pelaksana (panpel) pertandingan lebih siap dalam berkoordinasi dengan pihak kepolisian terkait keamanan Stadion Patriot Candrabhaga.

“Selama itu memungkinkan lapangannya siap dengan catatan mereka juga siap menghadapi penonton, kalau memang tidak siap ya sudah, apalagi kan ini kami koordinasikan dengan pihak keamanan terkait dengan hal itu. Yang penting mereka kan punya koordinator-koordinator keamanan, punya panpel ya panpelnya yang harus siap mengantisipasi segala kemungkinan,” tambah Tedy.

Kamis pekan lalu saat laga uji coba antara Persija melawan Selangor FA berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga,ada oknum suporter mengamuk lantaran tidak bisa masuk ke dalam stadion. Akibatnya, beberapa fasilitas stadion seperti kaca loket di pintu barat stadion pecah. Pihak keamanan akhirnya membubarkan massa dengan gas air mata.

Kerusakan fasilitas Stadion Patriot Candrabhaga yang dilakukan oknum suporter ditanggung pihak Persija.

“Kebetulan langsung diperbaiki oleh mereka (Persija) ya mereka yang langsung memperbaiki,” ujar Tedy.(red)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: