Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan,Napi Lapas Cikarang Lakukan Penghijauan

Warga Binaan Lapas Cikarang Buktikan Kasih Sayang Terhadap Lingkungan dengan Menanam 5500 Bibit Pohon

Warga Binaan Lapas Cikarang Buktikan Kasih Sayang Terhadap Lingkungan dengan Menanam 5500 Bibit Pohon.

Setiap hari manusia hidup dengan menghirup udara yang ada di lingkungannya,tentu menjadi sangat penting agar udara tidak tercemar dari partikel-partikel yang dapat mencemarinya.Pohon menjadi salah satu pembersih udara, penyedia oksigen dan air bersih yang menjadi kekuatan kehidupan manusia.

Hal tersebut menjadi perhatian bagi warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Cikarang (Lapas Cikarang). Kesadaran dalam menjaga lingkungan agar tetap bersih dibuktikannya dengan adanya kegiatan “Penghijauan dan Penanaman 5500 Bibit Pohon” di lingkungan sekitar Lapas Cikarang pada Jum’at pagi (22/03/2019).

Loading...

“Ini merupakan bagian dari peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan. Seperti namanya,kami ingin hari bakti ini diwujudkan dengan aksi nyata. Apa yang bisa dilakukan Lapas Cikarang bersama warga binaan terhadap lingkungan sekitar. Jika sebelumnya dilakukan dengan membangun sarana umum bagi warga sekitar,kini lingkungan hidup dengan menanam pohon,” ujar Kepala Lapas Cikarang, Kadek Anton Budiharta.

Lapas Cikarang bekerja sama dengan Komite Peduli Lingkungan Hidup Indonesia (KPLHI) dan Serdadu Komunitas Cibeet (SEKOCI) menanam sebanyak 5500 bibit pohon di sekitar lingkungan Lapas Cikarang. Bibit pohon yang ditanam itu sendiri beraneka ragam seperti bibit pohon durian,jambu biji merah,sirsak, ketapang gede,ketapang kecil, mahoni dan paprika.

Turut hadir juga Perwakilan dari Kapolsek Cikarang,Lurah desa Pasir Tanjung,Ketua KPLHI dan perwakilan SEKOCI.

Dalam sambutannya Kalapas Cikarang Kadek Anton Budiharta menyampaikan banyak ucapan terimakasih kepada KPLHI dan SEKOCI yang sudah menyumbangkan bibit pohon kepada Lapas Cikarang, serta kepada semua tamu undangan yang telah hadir dan ikut serta melakukan penanaman pohon di sekitar lingkungan Lapas Cikarang.(red)

Loading...

You may also like...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.