Pengurus Baru PWI Bekasi Resmi Di Lantik

Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bekasi Periode 2018-2021 telah resmi dilantik. Kegiatan pelantikan Ketua dan para pengurus PWI Bekasi lainnya tersebut dilaksanakan Kamis (14/2/2019) Bertempat di Gedung Wibawa Mukti,Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi.

Turut hadir dalam acara tersebut beberapa perwakilan pejabat dari Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi, Diantaranya, Asisten Administrasi Umum Suhup yang mewakili Pemerintah Kab. Bekasi,Walikota Bekasi yang di wakili Kepala Bagian Humas Kota Bekasi Sayekti Rubiah, Ketua KONI Kota Bekasi Iyan, Unsur Polres baik dari Bekasi Kota maupun Kabupaten dan para Insan Pers se-Bekasi raya.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua PWI Jawa Barat, Hilman Hidayat ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) nomor 037-PKU/PP-PWI/2019. Penyerahan dan penyematan bendera Pataka kepada kepengurusan PWI yang baru. Dalam sambutannya, Hilman mengatakan agar wartawan dapat bertugas secara profesional dan beretika.

“Wartawan haruslah berpedoman pada undang-undang nomor 40 tahun 1999, tentang pers, kode etik jurnalistik dan kode etik perilaku wartawan,”imbuhnya.

Melody Sinaga selaku Ketua PWI Bekasi yang baru dilantik mengucapkan terimakasih atas Dukungan doa dari segenap para undangan yang hadir.

“Terimakasih atas dukungan dan doa kepada kami, semoga kami dapat mengemban tugas yang diberikan dan dapat menjalankan program yang telah kami siapkan,” Ucapnya.

Pihaknya juga menambahkan bahwa kedepan yang akan dilakukan oleh PWI dengan Pemerintah Daerah baik Kabupaten dengan Kota Bekasi yang sudah terbentuk suatu kesepakatan yaitu untuk meningkatkan sumber daya jurnalis yang ada dan masih bertugas di wilayah Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi.

“Kedepan kami akan melakukan audensi, kepada Bapak-Bapak dan Ibu-Ibu (Kadin, Koni, Polres, dan tamu undangan SKPD terkait) untuk menyampaikan rencana kerja PWI ke depan bisa berinteraksi dengan insan insan pers di Kabupaten Bekasi .” Ujarnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Suhup menyatakan, bahwa penerintah Kabupaten Bekasi telah menyiapkan anggaran untuk wartawan agar dapat mengikuti uji kompetensi. Lebih lanjut, Suhup menyampaikan, agar wartawan menjadi insan pers yang independen dan memiliki idealisme yang akan dibawa pada pribadi masing-masing.

“Selamat bertugas dan mengemban amanah kepada pengurus PWI Bekasi yang baru, semoga dapat membentuk karakter wartawan yang lebih baik dan profesional kedepannya,” tutupnya.(*)

You may also like...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.