Kam. Des 5th, 2019

Penggerebekan Terduga Teroris Dilakukan di Sejumlah Lokasi di Bekasi

2 min read
Ilustrasi
Ilustrasi

Tim Detasemen Khusus (Densus) Antiteror Mabes Polri menggerebek terduga teroris di sejumlah wilayah Bekasi,Senin (23/9/2019).

Berdasarkan informasi terdapat lima lokasi yang digerebek Tim Densus 88 di Bekasi. Dalam penggerebekan itu,tujuh terduga teroris diamankan.

Loading...

Adapun lima lokasi di Bekasi yakni, di Desa Karang Satria, dua lokasi di Desa Tridaya Sakti,lalu di Jalan Raya Sumber Jaya, Tambun Selatan,dan Kelurahan Aren Jaya,Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Candra Sukma Kumara membenarkan adanya penggerebekan terduga teroris di sejumlah wilayah Kabupaten Bekasi. Namun,dirinya belum bisa merinci secara detail terkait hal itu.

“Iya,informasinya seperti itu, tapi saya detailnya belum tahu,” kata Candra saat dikonfirmasi,Senin (23/9)

Sementara itu,Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Indarto juga membenarkan adanya penggerebekan di wilayah Kota Bekasi. Dirinya juga belum bisa merinci detail penggerebekan tersebut.

“Tanya Densus, tapi kami memang diminta bantuan Pam (Pengamanan), yang melaksanakan Densus,” kata Indarto saat dikonfirmasi

Dari pantauan,salah satu lokasi yakni,di Jalan Nirwana II, Desa Karang Satria,Kecamatan Tambun Utara,Kabupaten Bekasi tampak sebuah rumah kontrakan dipasang garis polisi.

Ketua RT 02 Qurtubi mengatakan, terdapat dua terduga teroris yang merupakan pasangan suami-istri yang diamankan Tim Densus 88 di rumah kontrakan tersebut.

“Saya ditelfon sama Binmaspol, kemudian saya datang ke sini dan ternyata sudah ditangkap, orangnya pun saya tidak kenal, wajahnya. Kata pemilik rumah, sudah tinggal sekitar 2 minggu. Dua orang suami istri, namanya enggak tahu saya enggak kenal saya,” ujar Qurtubi.

Sebelumnya,Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan,terduga teroris yang ditangkap di Bekasi dan Jakarta merupakan jaringan teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

“Iya betul,kelompok JAD Bekasi dan JAD lainnya. Saat ini sudah dilakukan preventif strike di beberapa lokasi guna mencegah serangan aksi teror,” kata Dedi saat dikonfirmasi, Senin.(*)

kompas

Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Loading...
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.