Pemkot Bekasi Gelar Operasi Pasar Ramadhan Dengan 10.00 Paket Sembako

Pasar di kota bekasi

Pasar di kota bekasi

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bekasi,menyiapkan 10.000 paket sembako yang diperuntukkan bagi masyarakat dari keluarga ekonomi tidak mampu.

“Paket sembako itu nantinya akan didistribusikan pada acara Operasi Pasar Ramadhan 2018,” ucap pelaksana Operasi Pasar Ramadan dari Disperindag Kota Bekasi Eko Wijatmiko,Sabtu (2/6/2018).

Paket sembako tersebut didistribusikan melalui skema penjualan dengan diskon besar.

“Diskon barangnya merupakan subsidi yang ditanggung pemerintah,”Ujarnya.

Paket sembako berisi 5 kilogram beras premium,3 liter minyak goreng ber-Standar Nasional Indonesia,dan 3 kilogram gula pasir.

“Harga normal per paket sembako dengan isi demikian Rp141.500.Namun pemerintah menyubsidi Rp 71.500, sehingga warga cukup menebus tiap paket seharga Rp 70.000,”Katanya.

Menurut rencana,ada 10.000 paket sembako yang dipersiapkan saat gelaran Operasi Pasar Ramadhan pada Selasa (5/6).

“Semula akan digelar di tiga titik, yakni Kecamatan Bekasi Utara,Kecamatan Bekasi Timur,dan Kecamatan Bantargebang. Namun akhirnya diputuskan akan dipusatkan di Kecamatan Bantargebang,” kata Eko.

Agenda yang menjadi kegiatan rutin tahunan tersebut merupakan upaya pemerintah dalam memastikan warga bisa memperoleh bahan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau di tengah kerap melambungnya harga-harga saat Ramadhan.

“Oleh karenanya lokasi dipilih pada daerah dengan warga yang banyak rumah tangga miskin dengan daya beli rendah,” demikian Eko. (Ant/Ms)

You may also like...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.