Pemkot Bekasi Berlakukan Car Free Night Malam Tahun Baru 2019 Di Jalan Ahmad Yani

Ilustrasi
Ilustrasi kota bekasi di malam hari

Pemerintah Kota Bekasi bakal memberlakukan car free night di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan,Senin (31/12/2018) malam.

Pemberlakukan bebas kendaraan bermotor pada malam Tahun Baru 2019 itu karena Pemkot Bekasi akan menggelar panggung hiburan dan juga pesta kembang api

Car Free Night dimulai pukul 23.00 WIB hingga 01.00 dini hari Selasa (1/1/2019).

“Iya benar nanti ada pemberlakan car free night pada saat perayaan tahun Baru. Sepanjang Jalan Ahmad Yani kita tutup,” kata Kepala Seksi Pengendalian dan Oprasiobal (Dalops) Dishub Kota Bekasi, Bambang Normawan Putra,Kamis (27/12/2018)

Bambang menjelaskan,metode penutupan dan pengalihan arus lalu lintas saat car free night sama seperti car free day.

Penutupan jalan dimulai dari persimpangan BCP hingga ujung flyover Summarecon atau bundaran Summarecon.

“Jam penutupan mulai jam 11 malam sampai jam 1 dini hari di malam tahun baru. Tapi situasional, kalau jam 10 malam kondisi sudah padat ya kita tutup,” ucapnya.

Untuk pengalihan arus lalu lintas, pengendara dari arah Tol Bekasi Barat bisa melewati Jalan Kalimalang ataupun Jalan Rawa Tembaga belakang Kantor Pemkot Bekasi.

Pengguna kendaraan bermotor dari Jalan Sulan Agung atau Kranji menuju ke GT Bekasi Barat ataupun Pekayon dan Rawapanjang bisa melewati Jalan Kemakmuran deket Stasiun Bekasi.

Bambang menambahkan, pihaknya juga menyiapkan kantong parkir yaitu di gedung parkir di samping Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi.

Kantong parkir itu mampu menampung ribuan kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.

Selain itu,kantong parkir juga disediakan Gedung Pemkot Bekasi maupun parkir on street di Jalan Guntung belakang Stadion Chandrabhaga Bekasi.

Untuk mengatur rekayasa dan kelancaran arus lalu lintas, pihaknya menerjunkan 766 personel.

“Kita kerahkan 766 personel, ditambah usur kepolisian dan TNI disebar ke semua titik keramaian dan jalan protokol, tidak hanya di Jalan Ahmad Yani saat car free night,”ucapnya.

Dia juga menghimbau agar pada jam tersebut pengendara memilih jalur alternatif atau menggunakan jalan yang sudah disediakan dalam pengalihan arus lalu lintas.

“Pengendara ikuti petunjuk petugas di lapangan. Bagi yang ingin merayakan di car free night parkirlah di tempat yang telah disediakan jangan sembarangan agar aman dan tidak mengganggu arus lalu lintas,”ucapnya.

Selain di Jalan Ahmad Yani, titik keramaian juga ada di kawasan Summarecon dan Harapan Indah.

“Personel kita standby, di tiga titik keramaian itu dan juga dititik keramaian lainnya. Termasuk di persimpangan lampu merah, putaran balik maupun pos pengamanan dan pelayanan bersama dalam libur natal dan tahun baru,” kata Bambang.(wartakota)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: