Pemkot Bekasi Akan Bangun Sekolah Khusus Penyandang Disabilitas

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan,pihaknya akan membangun sekolah khusus penyandang disabilitas pertama di Kota Bekasi.

Rahmat mengatakan, lokasi dibangunnya sekolah khusus penyandang disabilitas itu suda ada dan akan menggunakan bangunan Sekolah Dasar (SD) yang sudah tidak digunakan.

“Jadi ini bentuk respek,bentuk sekolah, kebetulan lahannya ada, sekolah bekas SD,dari pada saya bikin SMP mending SD dulu. Fisiknya sudah ada,”kata pria yang akrab disapa Pepen itu di Summarecon Mal Bekasi,Bekasi Utara,Senin (3/12/2018).

Pepen menambahkan, rencananya tingkatan sekolah seperti SD dan SMP akan digabung dalam satu gedung sekolah khusus penyandang disabilitas itu.

“Tinggal fasilitasnya aja yang menyesuaikan ada tempat dan WC nya macem-macem lah. Kita cari salah satu contoh yang harus kita desain. Rencananya itu saya putuskan untuk tingkat disabilitas,itu nanti gabung (SD dan SMP) biar efektif,” ujar Pepen.

Sementara itu,Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengatakan, saat ini pihaknya sedang membuat konsep pembangunan sekolah khusus penyandang disabilitas.

Pemkot Bekasi juga berharap Kementerian Sosial dapat membantu pembangunan sekolah tersebut cepat terealisasi.

“Kita siapkan konsep dulu bareng-bareng nanti ke depan berharap bisa dapat bantuan dari Mensos. Sejauh ini kan belum ada sekolah khusus disabilitas. Kalau pemerintah belum ada. Sejauh ini baru yayasan-yayasan saja,” pungkas Tri.(*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: