Pemkot Bekasi Adakan Pasar murah Selama Ramadhan

Ilustrasi
Ilustrasi

Pemerintah Kota Bekasi menyasar 10.000 rumah tangga miskin untuk terlibat dalam operasi pasar murah (OPM) bersubsidi secara serentak di seluruh kantor kecamatan setempat mulai Senin (21/5).

“OPM ini akan dilakukan di 12 kecamatan Kota Bekasi untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat selama Ramadhan dengan harga yang terjangkau,”kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan,Makbullah di Bekasi,Kamis (17/5/2018)

Menurut dia,kegiatan rutin tahunan itu sekaligus dimaksudkan untuk menstabilkan fluktuasi harga sembako di pasaran yang biasanya melonjak selama Ramadhan dan Idul Fitri.

“Dengan adanya pasar murah ini dapat membantu warga yang tengah menjalani ibadah puasa dengan tenang dan lancar. Jadi tidak khawatir kekurangan bahan pokok selama Ramadhan,”katanya.

Dikatakan Makbullah,OPM di Kecamatan Bekasi Barat dimulai pada Senin (21/5), Kecamatan Jati Asih pada Selasa (22/5), Kecamatan Bekasi Selatan dimulai pada Rabu (23/5), Kecamatan Medan Satria pada Kamis (24/5), Kecamatan Rawa Lumbu dimulai pada Jumat (25/5),Kecamatan Jati Sampurna pada Sabtu (26/5),Kecamatan Mustika Jaya pada Senin (28/5),Kecamatan Pondok Melati pada Rabu (30/5) serta di Kecamatan Bekasi Utara,Bekasi Timur, Harapan Mulya dan Bantar Gebang serentak dimulai pada Kamis (1/6).

“Kegiatan operasi pasar murah bersubsidi ini ada di tingkat kota dengan pesertanya dari Bulog, ritel, distributor dan USaha Mikro Kecil Menengah (UMKM),”ujarnya.
Di Kota Bekasi,kata dia,ada sekitar 10.000 rumah tangga miskin (RTM) yang tengah disasar kegiatan itu.

Untuk itu Pemkot Bekasi juga menyediakan paket sembako seharga Rp10.000 per paket bagi pesertanya.

“Dari harga itu,ada pembeli sudah dapat beras,minyak goreng,dan gula pasir,” ujarnya.

Makbullah menambahkan,kegiatan OPM juga akan dirangkai dengan kegiatan serupa yakni Bazar Ramadhan yang diperuntukan bagi semua kalangan masyarakat.

“Akan ada lebih banyak tenant yang bergabung di Bazar Ramadhan kali ini,”katanya.(antara)

Tinggalkan Balasan