Patroli Sungai Citarum Sambil Ngabuburit

Menunggu waktu berbuka puasa,jajaran Polres Metro Bekasi bersama BPBD Kabupaten Bekasi dan TNI,melakukan ngabuburit dengan mengecek kondisi sungai Citarum,yang kabarnya mengalami pencemaran akibat sampah dan limbah.

Kegiatan yang berlangsung Senin 28 Mei 2018 sore itu, dipimpin langsung oleh Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Chandra Sukma Kumara.

Namun,sejauh 30 kilometer penyusuran, mulai dari Kecamatan Kedung Waringin hingga Pebayuran,Kabupaten Bekasi,petugas tidak mendapati hal-hal yang dapat merusak ekosistem di sungai Citarum.

“Sudah sejauh 30 kilometer,tapi tidak ditemukan unsur pencemaran di sungai Citarum. Termasuk industri dan rumah tangga yang biasa membuang limbahnya ke sungai,”kata Chandra,Selasa (29/5/2018).

Ia mengaku,kegiatan tersebut merupakan bagian dari program pemerintah pusat, untuk melakukan pengecekan dan mengembalikan fungsi awal sungai Citarum.

“Semoga ke depannya air sungai Citarum bisa layak untuk dikonsumsi warga, khususnya yang dekat dengan bantaran sungai,”tandasnya.(Okzn)

You may also like...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.