Musim Hujan,Kota Bekasi Siaga Banjir

Kondisi jalan siliwangi cipendawa tepatnya depan gudang arsip BPJS selalu banjir bila musim hujan tiba
Kondisi jalan siliwangi cipendawa tepatnya depan gudang arsip BPJS selalu banjir bila musim hujan tiba

Memasuki musim hujan seperti sekarang sejumlah daerah di Kota Bekasi rawan terkena banjir.

Mengantisipasi hal tersebut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi akan bersiaga 24 jam penuh jika terjadi bencana banjir.

Kasi Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kota Bekasi Edy Sukamto mengatakan, ada 50 personel yang bersiaga menghadapi banjir.

Selain itu, sejumlah peralatan seperti perahu dan tenda juga disiapkan.

“Personel kita siap siaga, peralatan juga kita mulai cek kesiapannya. Kita selalu standby menghadapi siaga darurat banjir, angin puting beliung, dan longsor,” katanya Senin (5/11/2018).

Edy menyatakan kondisi banjir tidak bisa dipastikan. Sebab, banjir kiriman dari Bogor bukan berasal dari Bendung Katulampa, namun berasal dari Kali Cikeas dan Cileungsi di Puncak Bogor.

Sehingga, apabila wilayah Puncak mengalami hujan deras, maka bisa dipastikan Kota Bekasi akan mengalami banjir. Untuk itu, ia pun mengimbau warga agar tetap waspada menghadapi banjir kiriman.

“Wilayah Kota Bekasi masih ada beberapa kecamatan yang rawan banjir. Untuk itu masyarakat diminta bisa lebih waspada, terlebih banjir di Kota Bekasi merupakan kiriman dari Bogor, kecil kemungkinan kalau karena hujan lokal,” paparnya

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.