Mobil Toyota Corolla Tabrakan dengan Sepeda,Kok Mobil yang Ringsek?

Hal yang mengejutkan sebuah sepeda kayuh bisa mengakibatkan sebuah mobil sedan mengalami ringsek pada bagian moncong depan. Hal ini terjadi setelah terjadi kecelakaan antara kedua kendaraan tersebut di jalanan negara Tirai Bambu. Uniknya, sepeda jengki itu masih normal dan hanya mengalami lecet.

Dalam video yang diunggah CGTN menyebutkan mobil yang ringsek adalah Toyota Corolla atau di Indonesia lebih dikenal Toyota Altis. Padahal mobil sedan ini bukan mobil murah, harganya mencapai Rp 439,95 juta dengan transmisi Manual sedangkan versi matik Rp 474,45 juta. Video tersebut menuai banyak pertanyaan dari warga net bahkan ada yang meragukannya. Beberapa warga net meledek dengan mengungkapkan ingin membeli sepeda itu.

Menurut keterangan saksi dan polisi,tabrakan tersebut adalah kesalahan pengendara sepeda jengki. Pengendara sepeda tidak melihat kondisi jalanan yang ramai dan melajukan kendaraannya dengan kencang. Sementara mobil melaju tak terlalu kencang setelah keluar dari parkiran.

Untungnya, pengendara sepeda hanya mengalami cedera ringan setelah menubruk mobil dan mengakibatkan pengemudi mobil harus mengeluarkan duit untuk menganti bumper baru. Kemungkinan besar,pemilik Toyota Corolla akan mendapatkan perlindungan asuransi. Dari sejumlah warga net mempertanyakan kualitas mobil yang gampang rusak padahal lawannya hanya sepeda dan memuji kualitas sepeda yang hanya mengalami lecet.

Namun,dealer Toyota mengklaim bumper mobil modern dirancang untuk menyerap sejumlah besar gaya benturan, jika terjadi kecelakaan. Selain menjaga keselamatan penumpang, kelenturan atau fleksibilitas bumper mobil juga membantu mengurangi korban pejalan kaki. Meskipun ini bukan fitur keselamatan yang paling efektif, ini membantu mengurangi hasil dari kecelakaan di jalan. Dalam hal ini, bumper telah melakukan tugasnya dengan baik dan mengurangi kerusakaan pada tabrakan sepeda.

Sumber: tempo.co

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: