Menyikapi Rencana Revisi UU 13 2003, Sekjen DPP PPMI Angkat Bicara

Isu rencana Revisi UU Ketenagakerjaan No 13 tahun 2003 makin santer terdengar. Terlebih banyak aturan dan hak buruh atau pekerja makin di hilangkan. Sejak beberapa bulan terakhir sudah hampir berkali-kali isu hangat ini ditentang oleh kalangan serikat pekerja di seluruh Indonesia terlebih di Jawa Barat yang merupakan pusat ekonomi industri skala nasional.

Loading...

Melihat akan hal itu,Sekertaris Jenderal Dewan Pengurus Pusat Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (Sekjen DPP PPMI) Nopiandri di depan kantor sekretariat PPA PPMI PT MES,dalam rangka penyampaian informasi internal menanggapi isu revisi tersebut dengan langkah Aksi demonstrasi ke jakarta. Senin,(12/8/2019)

“Koordinasi dengan kementerian terkait isu rencana Revisi Undang-Undang ketenagakerjaan 13 tahun 2003 insyaallah akan di laksanakan tanggal 20 agustus nanti,Soal surat perizinan akan di layang kan ke pihak pemerintah.”tegasnya

Dalam penjelasannya ia juga mengatakan keprihatinan akan nasib pekerja di Indonesia jika revisi ini benar-benar terjadi. Contoh kecil soal uang pesangon, pelegalan outsourcing / pemagangan, upah dan lain sebagainya.

“Gimana kalau pesangon dihapus,ini bener mengkebiri hak pekerja.Revisi ini sudah mulai mendapatkan penolakan di berbagai wilayah di Jawa Barat, Informasi akan ada aksi besar-besaran dari seluruh PC Serikat Pekerja di Kabupaten Karawang,kemudian ada aksi penolakan Bogor, melalui aspirasi hampir di 27 kota kabupaten”tambahnya

Menyikapi hal ini, ia menyarankan kesiapan anggota PPMI kota bekasi untuk bisa all out turun ke jalan Menyuarakan akan nasib pekerja kedepannya.Soal bagaimana hasil nanti atas penolakan ribuan pekerja menentang rencana pemerintah soal revisi UU ketenagakerjaan di setujui atau tidak nya menurut nya itu campur tangan Allah dalam proses nya.

Ia menghimbau agar anggota PPMI tetap Istiqomah,fokus dan ikut ambil bagian dalam perjuangan menolak akan isu tersebut. Karena pentingnya adalah masuk dalam proses tanpa lebih dahulu memikirkan hasil.

“Dua minggu kedepan kita juga akan melakukan aksi besar-besaran seluruh anggota kita yang ada di Jawa Barat ini yang menjadi fokus kita,Harapan say peran serta dan keterlibatan teman-teman dari PPA untuk bisa hadir dalam agenda yang bersifat sangat vital ini.Masalah hasil direvisi atau tidak itu jangan jadi acuan. Tapi penting bagi kita harus masuk dan ada dalam proses. apapun itu hasilnya Allah punya kuasa.” tutupnya

Dalam kesempatan yang singkat, Sekjen DPP PPMI yang merupakan pekerja aktif di PT Metindo Erasakti,di hadapan puluhan anggota nya akan terus lakukan pengamatan secara intensif baik dengan audiensi ataupun pendekatan lain dengan institusi terkait terlebih permasalahan yang menyangkut harkat dan martabat pekerja baik regional maupun nasional. (SAID)

Loading...

You may also like...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.