Mengusung Tema Pembangunan SDM, Ekonomi Dan Sosial,KPU Kota Bekasi Gelar Debat Calon Walikota


KPU Kota Bekasi menggelar debat terbuka perdananya, pada Rabu (11/4/2018) pagi ini. Debat ini bakal diikuti dua paslon walikota dan Wakil Walikota Bekasi yang bertarung di Pilkada Serentak 2018.

Kegiatan yang mengambil tema Pembangunan SDM, Ekonomi dan Sosial ini akan digelar di Gedung serbaguna Al-Muhajirin jalan Cut Meutia, Margahayu, Bekasi Timur,Kota Bekasi.

Sesuai agendanya, debat terbuka antara dua paslon di Pilwalkot Bekasi ini juga akan disiarkan secara langsung di tiga stasiun radio lokal daerah tersebut, pada pukul 10.00 wib – 11.30 wib.

Komisioner KPU Kota Bekasi Nurul Sumarheni mengatakan, dalam kegiatan debat terbuka antara paslon walikota dan wakil walikota dilaksanakan untuk tujuan, agar masyarakat atau pemilih menilai calon pemimpinnya lima tahun kedepan.

“KPU memfasilitasi tiga agenda debat terbuka ini dengan tujuan pemilih bisa melihat, mengenal, dan menilai sosok maupun latarbelakang calon pemimpin mereka yang akan dipilihnya, pada 27 Juni 2018 mendatang,” kata Nurul, Rabu (11/4/2018).

Menurut Nurul, sangat penting bagi pemilih untuk meneliti siapa paslon yang akan dipilihnya melalui, bebet dan bobot masing-masing. Dan di debat terbuka ini tujuan dari masyarakat untuk mengetahui lebih jauh sosok dan latarbelakang dari dua paslon yang saat ini bertarung di Pilwalkot Bekasi.

“Jadi tujuan kami dengan kegiatan ini, agar masyarakat bisa benar-benar mendapatkan pemimpin yang bisa membawa perubahan kearah lebih baik,” ujar Nurul.

Lebih jauh,diakui Nurul, untuk mendapat pemimpin yang baik maka,diperlukan para pemilih cerdas, rasional, dan berkualitas karena, pilihan warga masyarakat akan menentukan masa depan Kota Bekasi lebih baik lagi.

“Untuk itu kami berharap, masyarakat bisa gunakan hak pilihnya dengan baik. Yang paling penting jangan golput, ayo buktikan tanggungjawab kita untuk masa depan Kota Bekasi dengan datang ke TPS dan gunakan hak pilih dengan benar,” tandas Nurul.

Seperti diketahui,ada dua paslon yang bertarung di Pilwalkot Bekasi yakni, paslon nomor urut 1 Rahmat Effendi – Tri Adhianto, dan paslon nomor urut 2 Nur Supriyanto – Adhi Firdaus.(*)

Tinggalkan Balasan