Mayday,Buruh Pecinta Alam GSBI PT.KFN Kibarkan Bendera GSBI Di Bromo-Semeru

Tim pecinta alam GSBI PT.KFN
(Photo) Tim pecinta alam GSBI PT.KFN

Enam orang pendaki gunung Gabungan Serikat Buruh Indonesia-PT.KFN (GSBI-PT.KFN) Kota bekasi,Dwi purwanto,Joko triyono,Agus susanto,Sandro prabowo, Musa bendi,Dede rahman hakim peringati hari buruh se-dunia di semeru.

Kecintaan mereka kepada alam yang ingin mengibarkan bendera GSBI di semeru mendapat dukungan dari pimpinan organisasi buruh ditempat mereka bekerja.
Abrory ketua GSB KFN mendukung penuh kegiatan pendakian bromo-semeru

“Kami dari organisasi GSBI PT.KFN mendukung penuh anggota kami yang memperingati hari buruh se-dunia dengan mendaki gunung,tentunya kami sangat mengapresiasi dan ini sangat baik,dan saya ucapkan selamat kepada tim pendakian yang telah mengibarksn panji GSBI di bromo-semeru” Kata Abrory ketua serikat buruh GSBI PT.KFN,Rabu (2/5/2018) di kantor sekretariat GSBI KFN bantargebang kota bekasi.

Keberangkatan tim pendaki gunung buruh PT.KFN tanggal 28 april 2018 jam 13.00 dengan menggunakan kereta jayabaya dari stasiun pasar senen.Selanjutnya dengan menggunskan mobil Jeep mereka diantar  ke bromo jam 04.00 tanggal 29 april 2018 mulai treking gunug bromo sekira pkl 05.30 wib.

 
Gunung Semeru atau Gunung Meru adalah sebuah gunung berapi kerucut di Jawa Timur, Indonesia.Gunung Semeru merupakan gunung tertinggi di Pulau Jawa, dengan puncaknya Mahameru, 3.676 meter dari permukaan laut (mdpl). Gunung Semeru juga merupakan gunung berapi tertinggi ketiga di Indonesia setelah Gunung Kerinci di Sumatera dan Gunung Rinjani di Nusa Tenggara Barat[1]. Kawah di puncak Gunung Semeru dikenal dengan nama Jonggring Saloko. 

Gunung Semeru secara administratif termasuk dalam wilayah dua kabupaten, yakni Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur. Gunung ini termasuk dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.(wikipedia)

Masih ditanggal yang sama pkp 13.30 wib tim mulai trekking ke gunung Semeru di semeru tim pecinta alam GSBI KFN mengibarkan bendera GSBI.

Sandro Prabowo kepala tim pendakian bromo semeru mengatakan,bahwa pengibaran bendera GSBI di bromo-semeru adalah kepuasan kami sebagai buruh dan anggota GSBI.

“Ada kepuasan saat kami mengibarkan bendera organisasi kami (GSBI),keinginan kami sudah tercapai,walau lelah kami senang dan kecintaan kami pada alam ini tak bisa tergantikan,indahnya ciptaan Alloh sujud kami padanya”Kata sandro prabowo.

Sandro juga menyinggung soal Soal Tenaga kerja Asing (TKA) Ini adalah sebagai bentuk perlawanan terhadap TKA yang membanjiri indonesia,sedangkan rakyat indonesia sendiri masih banyak pengangguran,indonesia masih memiliki alam yang harus di jaga jangan sampai dijajah oleh asing.

Sandro mengucapkan terimakasih kepada organisasi GSBI KFN yang telah mendukung pendakian ini.

“Ucapan terimakasih kepada pengurus harian GSBI PT.KFN yang mendukung pendakian ini,di mayday  tahun berikutnya Insya Allah kami bisa lakukan pendakian gunung yang lain”Katanya.(Ms)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: